UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon Cetak Lulusan Berkompeten

UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon Cetak Lulusan Berkompeten

Wisuda ke-29 UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon sesi kedua diikuti oleh 322 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Binsis Islam (FEBI), 135 mahasiswa Fakultas Syariah (FASYA), 116 mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI), 124 mahasiswa Program Magister,-UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon-RADAR CIREBON

Di samping itu, Dekan FASYA UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Edy Setyawan Lc MA berharap para wisudawan bisa mengimplementasikan ilmunya saat terjun ke masyarakat.

Dalam menyiapkan lulusan yang berkompeten, FASYAR UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon telah bekerja sama dengan Pengadilan Agama Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Kuningan dalam mengembangkan teori yang didapatkan oleh mahasiswa.

BACA JUGA:Sebelum 'Dibajak' Australia, PSSI Sudah Layangkan Surat Panggilan untuk Matthew Baker

Para mahasiswa mengimplementasikan teori yang didapatkan di kampus dengan ikut turun ke Pos Bantuan Hukum.

Selain itu, pihaknya juga sebelumnya turut mengundang stakeholder dan praktisi untuk memberikan pembekalan pada mahasiswa sehingga mereka memiliki bekal dan mental yang kuat untuk terjun ke dunia kerja yang akan diharapi.

"Dengan praktik, teori, dan pembekalan yang diberikan, lulusan FASYAR memiliki banyak keistimewaa, selain menguasai hukum Islam juga turut mumpuni dalam hukum umum/konvensional," terangnya.

BACA JUGA:Pemkab Kuningan Pilih Konten Kreator Dibanding Jurnalis, Ini Tanggapan Pj Bupati

Sementara itu, Dekan FEBI UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon Dr, H Didi Sukardi MH menuturkan peminat jurusan FEBI terus meningkat setiap tahunnya.

Terbukti hampir setiap tahun terutama sejak 2022 jumlah wisudawan FEBI menjadi jumlah lulusan terbanyak, begitupun tahun ini mencapai 322 wisudawan.

"Dengan perkembangan perekonomian syariah yang makin melesat maju membuat ketertarikan calon mahasiswa untuk menggali ilmu tentang ekonomi syariah," ungkapnya.

Jika melihat era saat ini, perkembangan bisnis digital di dunia syariah juga turut melesat.

BACA JUGA:Hari Jadi Kuningan Dimajukan, Ada Hiburan dan Pesta Rakyat, Cek Jadwalnya di Sini

Tak sedikit perusahaan yang kini menerapkan prinsip syariah baik di dunia perbankan maupun non perbankan.

Ini menjadi peluang besar bagi lulusan FEBI untuk menjawab tantangan ke depan. Secara empiris, persaingan lulusan FEBI pun semakin berkembang.

Oleh sebab itu, UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon membekali mahasiswa dengan teknologi digital berbasis syariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: