Resmi! Partai Golkar Pinang Kang Dedi Mulyadi jadi Cakada di Pilkada Jabar 2024

Resmi! Partai Golkar Pinang Kang Dedi Mulyadi jadi Cakada di Pilkada Jabar 2024

Dedi Mulyadi telah dipinang oleh Partai Golkar untuk maju menjadi Cakada di Pilkada Jabar 2024.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Partai Golkar meminang Dedi Mulyadi untuk maju menjadi calon kepala daerah (Cakada) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Barat (Jabar)

Hal tersebut dipastikan usai pertemuan antara Dedi Mulyadi dengan utusan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yakni Singgih Januratmoko dan sejumlah petinggi DPD Partai Golkar Jawa Barat di Kota Bandung, Jumat 2 Agustus 2024 malam.

"Kita tadi sudah berdiskusi banyak, intinya bahwa kita mendukung Pak Dedi Mulyadi untuk menjadi calon gubernur di Jawa Barat," ujar Singgih yang juga Anggota DPR RI itu.

BACA JUGA:Sinyal Kuat Ridwan Kamil Maju di Pilkada Daerah Khusus Jakarta

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Regional JJB Raih Best of The Best di Ajang ENSIA Award 2024

BACA JUGA:Peringati Hari Anak Nasional, Bey Machmudin: Tingkatkan Perlindungan Generasi Penerus

Sementara, Dedi Mulyadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran pengurus Partai Golkar terutama Ketum Airlangga Hartarto atas pinangan tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih ya buat Mas Singgih dan jajaran pengurus DPP Partai Golkar khususnya buat ketua umum DPP Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto, bahwa utusannya sudah datang ke Jawa Barat untuk ngajak ngomong serius masalah tunangan di Provinsi Jawa Barat," ucapnya.

Sebagai calon, pria yang akrab disapa Kang Dedi Mulyadi juga akan meminta ridho dan persetujuan dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk bertarung di Pilgub Jabar.

BACA JUGA:Luar Biasa! Aktif Donor Darah Lebih 100 Kali, Pendonor Asal Kota Cirebon Bakal Diganjar Satya Lencana

BACA JUGA:KPU RI Rencanakan Menghapus Saksi Diskualifikasi Cakada yang Tak Laporkan LPPDK

BACA JUGA:Diskusi Publik Hadirkan Eti Herawati - Suhendrik dan Enggar, Ada RT/RW Se-Kota Cirebon

Kang Dedi mengatakan dalam pertemuan tersebut, pihaknya juga mendapatkan beberapa pesan dari Airlangga melalui sambungan telepon untuk mempersiapkan diri.

"Pak Airlangga pesan ke saya, jangan terlalu jauh kalau main dari luar rumah jangan melewati Jawa Barat, harus berada di wilayah Jawa Barat."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase