Bey Machmudin: Keamanan Electric Karting Sudah Teruji

Bey Machmudin: Keamanan Electric Karting Sudah Teruji

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menghadiri Pembukaan Electric Karting Race 2024 Round 1 memperebutkan Piala Menteri PUPR di Sirkuit EV Kementerian PUPR, kampus Direktorat Bina Teknik Jalan dan Jembatan, Kota Bandung, Sabtu 3 Agustus 2024.-Biro Adpim Jabar-

Namun, bisa diselenggarakan pula di provinsi lain demi mempromosikan wisata di Indonesia. 

BACA JUGA:Pendamping Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar Tunggu Keputusan KIM

BACA JUGA:Kronologi Terbaru Vina dan Eky, Tim Pencari Fakta Polri Turun ke Cirebon

"Saya dengan perintah beliau (Ketua IMI) supaya E-Karting ini tidak hanya di Bandung dan IKN saja seri keduanya."

"Tapi kalau bisa di provinsi lain sehingga ini dapat menjadi kegiatan nasional dan menghidupkan pariwisata di Indonesia," ujar Basuki. 

Terkait penyediaan fasilitas, Basuki menjelaskan, Kementerian PUPR akan membangun beberapa sirkuit lagi di provinsi lainnya di Indonesia dengan memanfaatkan lahan kantor PU. 

BACA JUGA:Bocah Kemplud! Hendak Tawuran Diamankan Polres Cirebon Kota

"PU membangun sirkuit dengan memanfaatkan lingkungan di kantor PU. Ini adalah kantor PU dan kita bikin sebagai percobaan."

"Untuk aspal macam-macam di sini, seperti aspal karet, aspal beton, dan aspal plastik. Semua ini kita pakai, yang berikutnya di IKN juga begitu, sirkuitnya di lingkungan kantor PU," tandasnya. 

"Sehingga kita desain untuk bisa dipakai sebagai E-Karting karena ini tidak membutuhkan panjang-panjang amat, kira-kira minimum satu kilometer."

"Khusus sirkuit E-Karting memanfaatkan kawasan lahan lingkungan kantor PU, nanti di provinsi lain juga akan dibuat seperti itu," imbuh Basuki. 

BACA JUGA:Jabar Dapat Bantuan Lima X - Ray Portabel, Bey Machmudin: Mudahkan Deteksi Dini TBC secara Masif

Sementara itu Ketua IMI Bambang Soesatyo mengapresiasi jajaran Kementerian PUPR yang telah berkomitmen dalam mencetak pebalap-pebalap andal melalui kegiatan Electric Karting Race 2024. 

Menurutnya, Menteri PUPR sedang mengupayakan untuk membangun sirkuit di seluruh provinsi dengan memanfaatkan lahan PU. 

"Jadi kami dari IMI menyambut baik sekaligus mengapresiasi yang luar biasa karena upaya-upaya Kementerian PUPR bekerja sama nanti dengan IMI untuk membangun sirkuit di seluruh provinsi."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase