Target PSSI: Liga 1 Nomor Dua di ASEAN, Timnas Indonesia Tembus 100 Besar FIFA

Target PSSI: Liga 1 Nomor Dua di ASEAN, Timnas Indonesia Tembus 100 Besar FIFA

PSSI dibawah arahan Erick Thohir memiliki target tinggi. Liga 1 menjadi nomor 2 di ASEAN dan Peringkat FIFA Timnas Indonesia masuk 100 besar.-PSSI -

RADARCIREBON.COM - PSSI dibawah Ketua Umum Erick Thohir, memiliki target tinggi di masa kepemimpinannya hingga periode tahun 2027.

Hingga tahun 2027, Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae Yong, harus bisa masuk 100 besar rangking FIFA (saat ini peringkat 134).

Hal tersebut diungkapkan Erick Thohir ketika berbincang dengan STY saat pertemuannya membahas kontrak bersama Timnas Indonesia.

Erick mengatakan, keberlanjutan kerja sama tersebut punya misi besar untuk membawa Timnas Indonesia ke peringkat 100 besar FIFA.

BACA JUGA:Kasus Vina Cirebon, Liga Akbar dan Dede Berani Balikan Fakta Iptu Rudiana, Ini Pemicunya

BACA JUGA:Pengemudi Ojol Ditusuk Preman, Meninggal dengan Pisau Tertancap Tembus ke Paru-paru

"Saat itu, kami membicarakan bahwa kerja sama ini akan berlanjut sampai 2027. Ada beberapa diskusi seperti target berikutnya yang ingin dicapai apa. Saya saat itu bilang kalau target berikutnya 100 besar," ujar Erick.

Tantangan target yang diberikan kepada STY itu, menurut Erick, harus bisa dicapai hingga kontrak STY selesia pada tahun 2027 mendatang.

"Saya tidak bisa ngomong turnamen ini masuk peringkat berapa, ya itu tidak fair juga. Target besarnya bisa enggak selama tiga tahun ke depan kita masuk peringkat 100 besar FIFA. Sekarang kan kita di peringkat 134," imbuhnya.

Sementara itu, Liga Indonesia yang bernama BRI Liga 1, harus mampu menjadi kompetisi nomor 1 di ASEAN.

BACA JUGA:Ekosistem Ultra Mikro BRI Jangkau 36,1 juta Pelaku Usaha dengan Penyaluran Kredit Mencapai Rp622,3 triliun

BACA JUGA:Astra Group Cirebon Raya Gelar Pekan Olahraga

Erick Thohir mengharapkan, musim BRI Liga 1 2024/2025 makin mengangkat sepakbola Indonesia secara keseluruhan yang sudah menjadi perbincangan di level Asia. 

Menurutnya, sejumlah aturan baru Liga yang siap diterapkan di musim baru harus mampu meningkatkan kualitas liga dan mutu klub-klub peserta sehingga bisa lebih bersaing di kompetisi liga Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: