Aliansi Pemuda Cirebon Timur Lakukan Aksi Demo di Depan Pabrik Taekwang, Ini yang Mereka Tuntut

Aliansi Pemuda Cirebon Timur Lakukan Aksi Demo di Depan Pabrik Taekwang, Ini yang Mereka Tuntut

Massa Aliansi Pemuda Cirebon Timur melakukan aksi damai di depan pabrik milik PT Taekwang di Desa Pabedilan Kulon, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, Rabu 7 Agustus 2024.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Cirebon Timur menggelar aksi damai di depan dua pabrik yang berada di Kecamatan Pabedilan dan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Rabu 7 Agustus 2024.

Kedua pabrik tersebut adalah milik PT Taekwang yang berada di Desa Pabedilan Kulon, Kecamatan Pabedilan dan PT Cingli Internasional Footwear Material di Desa Damarguna, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon.

Massa yang datang menggunakan roda dua dan empat berkumpul di depan pintu masuk pabrik milik PT Taekwang sekitar pukul 13:00 WIB.

BACA JUGA:Laporan Warga Ada Tawuran di Fly Over Pegambiran, Polsek Seltim Gercep Cek TKP

BACA JUGA:Resmi, Tuti Ruswati Dilantik Jadi Sekda Kabupaten Sumedang, Pj Bupati Beri Pesan Ini

Dalam orasinya, perwakilan Aliansi Pemuda Cirebon Timur, Raden Hamzaiyah SHum mengatakan didepan puluhan massa bahwa kehadiran investasi di wilayah Kabupaten Cirebon harus berdampak positif terhadap kemajuan masyarakat.

"Maka, kami minta kepada manajemen PT Taekwang harus bisa memberdayakan masyarakat lokal," katanya.

Dijelaskan, wilayah Kabupaten Cirebon, khususnya di sekitar pabrik banyak berdiri UMKM yang bisa terlibat dalam proses beroperasinya sebuah pabrik.

BACA JUGA:Taktik Pemkab Kuningan Antisipasi Kebakaran Gunung Ciremai, Ini Dia

BACA JUGA:Tawuran di Cirebon, Ini Senjata yang Digunakan Para Pelaku, Pantas AI Alami Banyak Luka

"Kenapa harus melibatkan orang luar, jika memang di sekitar lokasi pabrik ada UMKM yang layak dan mampu untuk bekerja sama," jelasnya.

Apabila PT Taekwang bisa merealisasikan apa yang menjadi tuntutannya, mereka menjamin akan adanya peningkatan aktivitas ekonomi masyarakat setempat dan keamanan investasi.

Namun, apabila perusahaan tersebut tidak merespon, maka Aliansi Pemuda Cirebon Timur akan membawa massa yang lebih besar.

BACA JUGA:Kasus Vina Cirebon, Liga Akbar dan Dede Berani Balikan Fakta Iptu Rudiana, Ini Pemicunya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase