Penasaran Merasakan Langsung Atmosfer di Kota Lahirnya Honda DBL, President Director PT AHM Kunjungi Surabaya

Penasaran Merasakan Langsung Atmosfer di Kota Lahirnya Honda DBL,  President Director PT AHM Kunjungi Surabaya

Mr. Susumu Mitsuishi selaku President bersama CEO DBL Indonesia, Azrul Ananda Ikut bermain basket bersama para siswa DBL Academy yang sedang berlatih.-istimewa-radarcirebon.com

SURABAYA, RADARCIREBON.COM - DBL Indonesia kedatangan tamu istimewa, Sabtu (10/8). Jajaran lengkap Board of Director atau direksi PT Astra Honda Motor (AHM), secara khusus berkunjung ke Surabaya.

Untuk menyambangi kota kelahiran liga basket pelajar terbesar Tanah Air yang mendapat dukungan dari AHM sejak 2008 ini.

Dipimpin langsung oleh Mr. Susumu Mitsuishi selaku President Director PT AHM. Ikut mendampingi Thomas Wijaya (Executive Vice President Director), beserta jajaran direksi AHM lainnya.

Kunjungan istimewa petinggi AHM itu  diawali dengan menyambangi DBL Academy Pakuwon Mall, sekolah basket berstandar internasional yang diinisiasi DBL Indonesia sejak 2015.

BACA JUGA:Kasus Vina Cirebon: Saka Tatal Tiba di Bareskrim Siap Buka-bukaan

Dilanjutkan dengan hadir menyaksikan langsung kemeriahan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java – North di DBL Arena, yang menginjak hari ketiga.

Kedatangan Mitsuishi beserta jajaran direksi AHM ini disambut langsung oleh Founder dan CEO DBL Indonesia, Azrul Ananda.

Didampingi Masany Gultom (Director DBL Indonesia).  Dalam kunjungan istimewa ini, beberapa jajaran direksi PT AHM juga turut serta.

Diantaranya Naoki Kajino (Marketing Director), Oktavianus Dwi Putro (Marketing Director), Andy Wijaya (MPA Division Head), serta Kensuke Masuda (Advisor). Jajaran direksi MPM Honda Jatim juga turut serta mendampingi, diantaranya Suwito (President Director), Dendy Sean (Marketing Director), dan Hari Subagiyo (After Sales Director).

BACA JUGA:VIRAL! ‘Koboi Depok’ Todongkan Pistol ke Warga, Ternyata Pegawai Pengadilan

Mitsuishi sangat mengagumi fasilitas berkelas dunia milik DBL Academy Pakuwon Mall Surabaya. Bahkan, dengan penuh antusias dia menjajal lapangan standar NBA ini. Ikut bermain basket bersama para siswa DBL Academy yang sedang berlatih. ”Lapangan dan fasilitasnya luar biasa. Anak-anak yang berlatih juga bersemangat sekali,” celetuk Mitsuishi.

Setelah mendapat tips singkat cara melakukan shooting yang benar dari Dimaz Muharri selaku Basketball Director DBL Academy, Mitsuishi langsung mempraktekkan dan berhasil memasukkan bola dari garis free throw. Dilanjutkan kemudian dengan melakukan beberapa percobaan layup. Dan memberi passing kepada siswa DBL Academy lainnya.

Usai menjajal fasiltas DBL Academy, Mitsuishi dan para direksi AHM membubuhkan tanda tangan mereka di bola DBL Academy Proteam sebagai kenang-kenangan. Berikutnya rombongan direksi AHM, beserta MPM Honda Jatim dan DBL Indonesia bergeser menuju DBL Arena.

Ekpresi kekaguman ditunjukkan oleh orang nomor satu di PT AHM ini. Ketika melihat antrean suporter yang mengular mulai dari pelataran parkir luar hingga di dalam atrium DBL Arena. Termasuk saat dia memasuki atrium, dengan suasana yang meriah oleh aktivitas booth.

BACA JUGA:Ternyata Ada 5 Video Syur Audrey Davis yang Ditemukan Polisi

Tak hanya booth Honda selaku title partner, pun demikian dengan booth para partner lainnya yang mendukung gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java – North ini.

Saat menginjakkan kaki di arena, Mitsuishi makin dibuat terkesan. Oleh atmosfer kemeriahan yang disuguhkan. Mulai dari lapangan kayu NBA yang dipasang khusus oleh DBL Indonesia, kelucuan ekspresi penonton yang tersorot fan cam, dan tentunya kehebohan aktivitas tribun dari dua sisi belakang ring.

Oleh ribuan suporter dari tim putra SMAN 9 Surabaya dengan dress code serba hijaunya. Serta SMKN 1 Surabaya serba putih. Kedua suporter ini saling beradu kreativitas dengan koreo megah serta chant pembakar semangat tak henti-hentinya sepanjang pertandingan.

Kunjungan Mitsuishi beserta jajaran direksi PT AHM ke Surabaya ini sengaja diagendakan. Karena dia sangat penasaran dan ingin membuktikan sendiri anggapan yang menyebutkan bahwa Surabaya itu ‘Ibu Kotanya Basket’ di Indonesia.

BACA JUGA:Mantap! 18 Unit SPKLU PLN Siap Layani Kendaraan Listrik HUT RI ke 79 di IKN

Lantaran cerita sukses Honda DBL yang lahir dan bermula dari Surabaya sejak 2004 hingga kini berkespansi ke 31 kota di 23 provinsi se Indonesia. Dari Aceh hingga Papua. Mitsuishi sendiri baru mengisi kursi President Director PT AHM sejak Maret 2023 lalu. Sebelumnya, dia menempati posisi sebagai President Honda Philippines Inc (HPI).

”Mewakili DBL Indonesia, serta jutaan anak muda di Indonesia yang pernah terlibat dan saat ini sedang atau akan berkompetisi pada Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kunjungan Mr. Mitsuishi beserta jajaran direksi PT AHM ke Surabaya.

Dan tentunya, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Honda (AHM) yang terus men-support kami tanpa putus sejak 2008. Semua ini tidak terjadi tanpa peran serta rekan-rekan MPM Honda Jatim yang mengawali kerjasama ini pada 2007 lalu. Kami sampaikan terima kasih juga kepada seluruh main dealer Honda di 31 kota 23 provinsi yang berkolaborasi selama ini,” ujar Azrul Ananda, CEO & Founder DBL Indonesia.

Lamanya durasi kolaborasi Honda terhadap DBL ini, lanjut Azrul, merupakan rekor terpanjang dalam sejarah Liga Olahraga di Indonesia. “Honda (motor) dan bolabasket (DBL) bukan sebatas brand. Namun, sudah menjadi budaya untuk anak muda Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: