Poltekpar Prima Internasional Peringati HUT Ke-79 RI

Poltekpar Prima Internasional Peringati HUT Ke-79 RI

FOTO BERSAMA: Jajaran yayasan dan pimpinan beserta staf Poltekper Prima Internasional foto bersama usai upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79.-ANDI AZIS MUHTAROM-radarcirebon.com

BACA JUGA:Anggaran Porkab Cirebon Kurang Rp350 Juta, KONI Kelimpungan

Melalui parade budaya ini, para mahasiswa diajak untuk merasakan langsung keragaman budaya yang dimiliki bangsa Indonesia, sekaligus menanamkan rasa bangga sebagai bagian dari bangsa yang besar dan kaya akan warisan budaya.

Rangkaian acara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 ini diakhiri dengan pengumuman pemenang berbagai lomba yang diadakan sebelumnya, diikuti dengan penyerahan hadiah.

Dalam sambutannya, Dr Chondro Suryono mengungkapkan rasa bangga terhadap seluruh mahasiswa baru yang telah berpartisipasi aktif dalam rangkaian acara ini. Dia berharap, semangat yang telah ditunjukkan dalam peringatan kemerdekaan ini dapat terus tumbuh dan menjadi inspirasi dalam menjalani proses pendidikan di Politeknik Pariwisata Prima Internasional.

Dia menjelaskan, seperti biasa, dalam menyambut HUT kemerdekaan, ada diskusi tentang kemerdekaan yang dikutip oleh para mahasiswa dan dosen. Mengenai bagaimana mengisi kemerdekaan di bidang pariwisata.

BACA JUGA:Semangat Kemerdekaan dan Solidaritas, Convoy Merdeka Honda PCX Gelar Beragam Aktivitas Penuh Makna

Pihaknya juga menggelar baksos ke beberapa tempat, serta mengisi agenda lomba-lomba yang diikuti segenap sivitas akademika kampus. "Sebuah negara bisa maju kalau budayanya kuat.

Makanya, kita meminta para mahasiswa untuk kreatif di bidang yang digeluti ketika sudah mengabdi di dunia kerjanya nanti. Tapi tetap menjunjung tinggi nilai-nilai budaya sebagai identitas bangsa yang maju," ujarnya.

Acara kemudian ditutup dengan makan bersama untuk mempererat hubungan antara mahasiswa, dosen, dan staf. Ini adalah kesempatan untuk berinteraksi lebih santai setelah mengikuti upacara formal, yang membantu membangun rasa kebersamaan dan solidaritas di antara sivitas akademika.

Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 ini menjadi momen yang tak terlupakan bagi seluruh sivitas akademik Politeknik Pariwisata Prima Internasional dan Yayasan Prima Ardian Tana. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi generasi muda untuk terus menjaga nilai-nilai kebangsaan, serta mengenal dan melestarikan kebudayaan Indonesia yang kaya dan beragam.

BACA JUGA:Pesan Maarten Paes Kepada Fans Sebelum Debut dengan Timnas Indonesia

Politeknik Pariwisata Prima Internasional akan terus mendukung dan menyelenggarakan kegiatan yang dapat memperkuat karakter, nasionalisme, serta kecintaan terhadap budaya Indonesia di kalangan mahasiswa. (azs/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: