Duh! Maarten Paes Ternyata Belum Bisa Turun Lawan Arab Saudi

Duh! Maarten Paes Ternyata Belum Bisa Turun Lawan Arab Saudi

Maarten Paes tidak bisa diturunkan saat Timnas Indonesia melawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026.-Tangkapan layar-Instagram @MaartenPaes

RADARCIREBON.COM - Setelah FIFA menyatakan sah Maarten Paes bisa memperkuat Timnas Indonesia, ternyata Kiper FC Dallas tersebut tidak bisa langsung diturunkan saat melawan Arab Saudi.

Menurut pengamat sepakbola tanah air Ronny Pangemanan, waktu regristrasi pemain yang dipersiapkan untuk melawan Arab Suadi, ternyata sudah lewat.

Oleh karena itu, Maarten Paes yang baru saja mendapat kepastian bisa berseragam merah putih, tidak bisa menjalani pertandingan perdana melawan Arab Saudi.

Pengamat yang biasa disapa Bung Ropan ini mengatakan, informasi tersebut diperolehnya langsung dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

BACA JUGA:Tarik Tambang Lawan Mesin Kereta Api, di Sini Lokasinya

BACA JUGA:Suhendrik Apresiasi Komunitas Kosong3.crb

Menurut Bung Ropan, registrasi pemain yang bakal dipersiapkan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, harus dilakukan 1 bulan sebelumnya.

"Jadi waktu registrasi Maarten Paes melawan Arab Saudi sudah lewat," jelas Bung Ropan dikutip dari akun pribadinya, Senin 19 Agustus 2024.

Dijelaskan lebih lanjut, pemain yang sudah menjalani proses naturalisasi pada April 2024 itu, baru bisa menjalani debutnya saat melawan Australia pada 10 September 2024 mendatang.

"Jadi lawan Arab Saudi lewat, namun tersedia saat melawan Australia," sebutnya.

BACA JUGA:Warga Talun Tertabrak Kereta Api, Diduga Sengaja Akhiri Hidup

BACA JUGA:Teratas di Industri Keuangan,BRI Jadi Bank Terbesar Versi Fortune Indonesia 100 dan Fortune Southeast Asia 500

Dengan begitu, sambung Bung Ropan, kiper yang memiliki keturunan dari sang nenek ini, bakal menjalani pertandingan perdana bersama Timnas Indonesia, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), saat melawan Australia.

Seperti diketahui, jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, bakal dimulai pada 5 September 2024 melawan Arab Saudi di kandang mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: