Rumah Sakit Sentra Medika Hospital Gempol Diresmikan

Rumah Sakit Sentra Medika Hospital Gempol Diresmikan

Peresmian Sentra Medika Hospital Gempol oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin SE, MT didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Bupati Cirebon, Walikota Cirebon serta Founding Father SMHG, Drg. Suherman Widyatomo dan jajaran Direksi Sen-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

Sentra Medika Hospital Gempol juga memiliki layanan unggulan Trauma Center 24 Jam untuk menangani pasien trauma/kecelakaan dan trauma akibat kecelakaan kerja.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mahasiswa Cirebon Demo Tolak Revisi UU Pilkada

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Puluhan Mahasiswa Cirebon Demo di Simpang Pemuda

Layanan Trauma Center melibatkan beberapa dokter spesialis seperti dokter bedah, dokter ortopedi, dokter saraf, dan dokter spesialis lainnya sesuai dengan kebutuhan penanganan pasien.

Trauma Center melayani 24 jam, dengan didukung fasilitas lengkap seperti Ambulance gawat darurat, Instalasi Gawat Darurat, Laboratorium, Radiologi, Kamar Operasi, Intensive Care Unit (ICU) dan Rehabilitasi Medis.

"Kami juga memiliki teknologi canggih untuk mengatasi penyakit batu ginjal menggunakan gelombang kejut melalui layanan Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL)," terangnya.

Beberapa layanan unggulan lainnya yang tersedia di sini antara lain layanan Dialysis Center, Hemodialisis (Cuci Darah),  Medical Rehabilitation Centre, Geriatric & Diabetic Centre, dan Health Screening Center, Medical Check Up.

BACA JUGA:Kontingen Kota Cirebon Siap Berlaga di PORSADIN VII Tingkat Provinsi Jawa Barat

Sementara itu, Pj Bupati Cirebon, Drs H Wahyu Mijaya SH MSi menuturkan hadirnya Sentra Medika Hospital Gempol diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah juga pelayanan yang ada di Kabupaten Cirebon.

Kebutuhan tempat tidur untuk layanan kesehatan di Kabupaten Cirebon dengan ketentuan yang lama berjumlah 2.400 tempat tidur, dan baru terpenuhi sebanyak 2.200 tempat tidur.

"Kini dengan ketentuan baru, karena ada perluasan jarak dan kapasitas ruangan ketersediaan tempat tidur di kabupaten Cirebon baru berjumlah 1.600 tempat tidur," jelasnya.

BACA JUGA:Lakukan 4T Saat Melewati Persimpangan

Diharapkan dengan dibukanya 103 tempat tidur di Sentra Medika HospitaL Gempol dalam menambah layanan kesehatan yang ada di Kabupaten Cirebon.

Tidak hanya mendapatkan layanan kesehatan secara kuantitas, namun juga dengan hadirnya Sentra Medika Hospitasl Gempol dapat memberikan layanan kesehatan dengan kualitas layanan terbaik.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya Sentra Medika Hospitasl Gempol tingkat kesehatan di Cirebon meningkat dan layanan kesehatan bisa lebih menyebar pada akhirnya ini menjadi dukungan untuk membangun daerah lebih baik lagi," tukasnya. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase