Timnas U-20 Indonesia Fokus Lawan Thailand, Pemain Diminta Lakukan Hal Ini Oleh Indra Sjafri

Timnas U-20 Indonesia Fokus Lawan Thailand, Pemain Diminta Lakukan Hal Ini Oleh Indra Sjafri

Timnas U-20 Indonesia ketika melawan Argentina di Korea Selatan. Foto:-PSSI-

RADAR CIREBON - Timnas U-20 Indonesia masih dalam euforia setelah mengalahkan Argentina. Tapi Indra Sjafri meminta pemain untuk melupakan itu semua.

Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, mengatakan bahwa anak asuhnya harus fokus menghadapi lawan berikutnya, yakni Thailand.

Ini adalah laga kedua yang akan dihadapi Indonesia di ajang Seoul Earth On Us Cup 2024. Pertandingan akan digelar di Stadion Mokdong, Korea Selatan, Jumat, 30 Agustus 2024. 

Meski di laga sebelumnya Garuda Muda menang atas Argentina 2-1, Indra meminta anak asuhnya untuk tidak jemawa dan tetap membumi.

BACA JUGA:Cirebon Beres Menggema! Eti Herawati - Suhendrik Daftar ke KPU Kota Cirebon

BACA JUGA:Sudah Daftar ke KPU, Effendi Edo - Siti Farida: Alhamdulillah Sudah Dinyatakan Lengkap

Indra mengungkapkan, anak asuhnya menghadapi agenda yang padat di Korea Selatan. Karena itu tidak bisa berleha-leha atau sekedar menikmati suasana pasca memenangkan pertandingan. 

"Setelah menyelesaikan pertandingan melawan Argentina kemarin, hari ini kami melakukan pemulihan karena jeda antar pertandingan hanya satu hari," kata Indra Sjafri, Kamis (29/8/2024).

Dalam sesi latihan pai hari ini, Dony Tri Pamungkas dan kawan-kawan menjalani sesi pemulihan. Siang harinya dilanjutkan dengan diskusi yang diikuti seluruh pemain dan staf pelatih.

"Pagi ini kami fokus pada pemulihan, kemudian di siang hari kami melakukan diskusi mengenai pertandingan kemarin, evaluasi, dan persiapan game plan untuk laga melawan Thailand besok," jelas Indra.

BACA JUGA:Kompak! Eti Herawati - Suhendrik Sama-sama Sampaikan 3 Poin Sebelum Daftar ke KPU Kota Cirebon, Apa Saja?

Untuk diketahui, Thailand sebelumnya sudah mengalami kekalahan telak dari tuan rumah Korea Selatan dengan skor, 1-4.

Namun demikian, Indra Sjafri meminta anak asuhnya untuk tidak meremehkan lawan. Sebab, menurut dia, setiap pertandingan sangat penting untuk perkembangan tim.

"Saya selalu menekankan bahwa setiap pertandingan itu penting. Setiap pertandingan harus dihadapi dengan kerja keras dan sesuai dengan apa yang telah kami sepakati," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: