Baru Tahu! Ternyata Ruang Angkasa Memiliki 5 Aroma Bau Seperti di Bumi

Baru Tahu! Ternyata Ruang Angkasa Memiliki 5 Aroma Bau Seperti di Bumi

Ruang Angkasa-Foto : kompas.com-radarcirebon.com

Awan molekul ini diketahui memiliki aroma bau seperti alkohol seperti vinyl alcohol, methano dan ethanol.

Kandungan-kandungan jenis alkohol ini banyak sekali ditemui pada minuman-minuman beralkohol yang biasa kita minum di bumi.

Selain itu juga para astronom juga menemukan kadar molekul di luar angkasa seperti ethyl format, yakni sebuah kandungan molekul yang akan memberi bau manis pada raspberry dan rum.

3. Bulan memiliki Aroma Bau Busuk seperti Mesiu

Para astronot yang sudah pernah datang ke bulan mereka memberikan tanggapannya bahwa ternyata bau bulan itu seperti bau bubuk mesiu.

BACA JUGA:Ditunjuk Jadi Lokasi Pemeriksaan Kesehatan Cakada, RSD Gunung Jati Lakukan Persiapan

Selain memiliki aroma bau seperti bubuk mesiu menurut penjelasan para ilmuwan yang pernah datang ke bulan dengan tujuan untuk melakukan penelitian, zat atom tunggal oksigen bisa saja menempel di baju para astronout yang datang kesana.

Dan pada saat para astronout yang datang kembali ke bulan untuk melakukan penelitian kembali terhadap zat atom tunggal yang bisa menempel di baju para astronout dan pada saat diteliti zat atom tersebut memiliki bau asam metalik

4. Internasional Space Station (ISS): Bau bubuk mesiu dan daging terbakar

Setelah melakukan spacewalk dari ruang angkasa para astronot melaporkan bau-bau busuk seperti bubuk mesiu dan bau steak yang menempel pada baju mereka setelah mereka kembali dari ruang angkasa ke ISS.

Ternyata setelah diusut oleh para astronot bau ini berasal dari Polycyclic Aromatic Hydrocarbons (PAHs) bau-bau ini biasa dijumpai di jenis makanan seperti roti dan steak.

BACA JUGA:Akhir Pekan Ini, KPU Kota Cirebon Jadwalkan Pemeriksaan Kesehatan untuk Pasangan Cakada, Nih Lokasinya

Faktanya, zat atom karbon antarbintang yang terkunci dalam PAHs dengan jumlah yang melimpah di seluruh Tata surya.

Inilah yang diyakini menjadi penyebab para astronout mencium bau steak dan roti di baju astronout mereka sesampai mereka dari ruang angkasa.

5. Komet 67P/Churyumov Gerasimenko: Kombinasi bau telur busuk, urin, dan acar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: