Ada 5 Hewan Purba yang Akan Dihidupkan Kembali Oleh Para Ilmuwan

Ada 5 Hewan Purba yang Akan Dihidupkan Kembali Oleh Para Ilmuwan

Hewan Purba-Foto : suara.com-radarcirebon.com

Para ahli menggunakan specimen genom Burung Dodo yang diawetkan dengan baik di sebuah museum yang berada di Denmark.

Meskipun digadang-gadang Burung Dodo akan kembali dari kepunahan, namun masih ada beberapa rintangan yang harus dilalui sebelum spesies ini hidupkan kembali.

2. Aurochs 

Aurochs dengan nama latin Bos primigeius merupakan nenek moyang dari semua sapi modern dan sapi domestic yang berasal dari 700.000 tahun yang lalu.

BACA JUGA:KKM UMC Cirebon Kawal Pembentukan Agrowisata Sentra Kebun Durian di Bunigeulis

BACA JUGA:Kapolresta Cirebon Pimpin Patroli Roda Dua, Sekaligus Berikan Bantuan kepada Anak Asuh Stunting

Satwa raksasa tersebut fosilnya ditemukan di beberapa wilayah, seperti Afrika Utara, Asia dan Eropa.

Seorang ahli ekologi dari Taurus Foundation, Ronald Goderie mengatakan sapi-sapi yang dipelihara dalam kondisi liar di Eropa Selatan masih satu keturunan dengan Aurochs.

Proses pembiakan kembali hewan purba ini melibatkan hewan berjenis Sapi yang dipelihara dalam kondisi liar di negara Eropa Selatan yang masih memiliki hubungan DNA yang sama dengan Aurochs.

3. Merpati Penumpang 

Merpati penumpang dengan nama latin Ectopistes migratorius sangat terkenal ketika kawanan burung ini bermigrasi mampu menggelapkan langit selama berhari hari.

Karena dianggap menggangu kegiatan manusia pada akhirnya burung ini diburu secara terus menerus hingga pada akhirnya punah pada awal tahun 1900-an.

BACA JUGA:TP2GD Dikukuhkan, Bey Machmudin Ingin Banyak Tokoh Jabar jadi Pahlawan Nasional

Burung Merpati Penumpang terakhir yang bernama Martha ditemukan dalam kondisi mati pada tanggal 1 September 1914 di Kebun Binatang Cincinnati, Ohio.

Sebuah organisasi nirlaba konservasi, Revive anda Restore melakukan sebuah identifikasi mutasi dengan menggunakan media burung merpati ekor pita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: