Shin Tae-yong Yakin Indonesia Bisa Terus Beri Kejutan di Grup C Kualifikasi Piala Dunia

Shin Tae-yong Yakin Indonesia Bisa Terus Beri Kejutan di Grup C Kualifikasi Piala Dunia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto:-PSSI-radarcirebon.com

RADAR CIREBON - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yakin bahwa skuad yang ada bisa terus memberikan kejutan di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Meski harus satu grup dengan Arab Saudi, Australia, Jepang, Bahrain dan dan China, namun Shin Tae-yong mengaku tidak gentar.

Bahkan STY menyebut bahwa Timnas Indonesia akan menjadi kuda hitam.

Indonesia sukses membawa pulang satu poin seusai menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1, pada laga Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis, 5, September 2024.

BACA JUGA:Berikut Daftar Penyakit atau Penanganan Medis yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan

"Saya punya kepercayaan besar terhadap para pemain Timnas Indonesia. Saya akan terus menyemangati dan mendorong mereka untuk mencapai level tertinggi," kata Shin Tae-yong.

Menurut dia, target dari fase grup ini sudah jelas yakni berusaha untuk finish di peringkat 3 atau 4.

"Kami juga punya tujuan jelas pada fase ini. Kami akan menjadi kuda hitam pada kualifikasi," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Hasil imbang melawan Arab Saudi, membuat Indonesia mengoleksi 1 poin dari 1 laga, sama seperti Arab Saudi. Di atasnya ada Jepang dan Bahrain dengan mengoleksi 3 poin.

BACA JUGA:Duta Genre 2024, Amanda Soemedi: Jadilah Pribadi Kreatif Aktif Berkarakter

Terkait pertandingan melawan Arab Saudi, Shin Tae-yong menyatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi perjuangan skuad Garuda.

"Pertandingan ini sangat sulit, kondisi cuaca memengaruhi kedua tim, dan level permainan sangat tinggi di antara kedua tim. Saya sangat bangga dengan para pemain," jelas Shin Tae-yong.

"Saya sangat percaya pada tim dan para pemain saya, dan saya akan terus mendorong mereka untuk mencapai level tertinggi," tukas pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Indonesia selanjutnya akan menghadapi Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa, 10, September 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: