Pemkot Cirebon Sambut Tim Rechecking Lomba 10 Program Pokok PKK Jawa Barat

Pemkot Cirebon Sambut Tim Rechecking Lomba 10 Program Pokok PKK Jawa Barat

Pj Wali Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi bersama Pj Ketua TP PKK Kota Cirebon Ny Hj NR Madyawati SH MPd dan perangkat daerah terkait menyambut kedatangan Tim Rechecking Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kelurahan Kalijaga, Sen-istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pj Wali Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi bersama  Pj Ketua TP PKK Kota Cirebon Ny Hj NR Madyawati SH MPd dan perangkat daerah terkait menyambut kedatangan Tim Rechecking Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kelurahan Kalijaga, Senin (9/9/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari evaluasi pelaksanaan program PKK di wilayah Cirebon, dengan Kelurahan Kalijaga sebagai nominator dalam dua kategori utama, yaitu Pelaksana AKU HATINYA PKK (Pokja III) dan Pelaksana GKSTTB (Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana).

“Atas nama Pemerintah Kota Cirebon dan masyarakat, kami mengucapkan selamat datang kepada Tim Rechecking. Kehadiran bapak dan ibu sekalian di Kota Cirebon adalah suatu kebanggaan bagi kami. Kegiatan ini menjadi momentum penting untuk mengevaluasi sekaligus memperkuat pelaksanaan program PKK di Kota Cirebon,” ungkap Pj Wali Kota.

Pj Wali Kota menambahkan, Pemerintah Kota Cirebon memberikan apresiasi yang tinggi kepada Tim Penggerak PKK Kelurahan Kalijaga atas dedikasi dan kerja kerasnya sehingga dapat masuk sebagai nominator dalam dua kategori penting.

BACA JUGA:PKB Solid Menangkan Idola

"Ini adalah bukti nyata bahwa semangat kerja bersama dan gotong royong membawa hasil yang luar biasa,” tambahnya.

Lebih lanjut, Pj Wali Kota menegaskan bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari sinergi seluruh pihak terkait. Hasil dari kerja keras yang terencana, terarah, dan terpadu dari berbagai pihak.

"Prinsip-prinsip pemberdayaan ini telah kita jalankan dengan baik, dan saya berharap kerja keras kita ini berbuah hasil dengan kemenangan di dua nominasi tersebut," tuturnya.

Selain itu, Pj Wali Kota juga mengingatkan pentingnya menjadikan kegiatan seperti ini lebih dari sekadar acara tahunan dan sebatas seremonial semata. Ia mendorong PKK harus mampu menjadi pelopor perubahan dengan menghadirkan ide-ide baru dan inspiratif melalui 10 Program Pokok PKK.

BACA JUGA:Kapolres Cirebon Kota Distribusikan 13.000 Liter Air Bersih Kepada Warga Banjarwangunan

"Pola pemberdayaan keluarga yang berbasis pada peran serta masyarakat harus terus dikedepankan, karena ini adalah kekuatan kita dalam berbagai aspek pembangunan," lanjutnya.

Tak hanya itu, Pj Wali Kota juga mengapresiasi peran serta masyarakat dalam program tanggap darurat bencana. Ia menilai, masyarakat telah menunjukkan ketangguhan mereka dalam menghadapi berbagai situasi bencana, dari memberikan informasi kejadian bencana kepada BPBD, melakukan evakuasi mandiri, hingga berpartisipasi dalam tanggap darurat.

"Ini adalah bukti bahwa masyarakat kita siap menghadapi berbagai tantangan," ucapnya.

Ia pun berharap kehadiran tim rechecking dapat memberikan semangat baru bagi Kota Cirebon.

BACA JUGA:Lanjutan Sidang PK Terpidana Kasus Vina Sempat Diskor, Kuasa Hukum Minta Hal Ini

"Semoga kedatangan tim hari ini semakin memotivasi kita semua untuk terus meningkatkan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di semua jenjang. Mari kita bersama-sama wujudkan Kota Cirebon yang lebih maju, tangguh, dan sejahtera," pesannya.

Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Dwi Kurniasari, dalam sambutannya menyatakan bahwa rechecking ini merupakan bagian dari pembinaan untuk meningkatkan SDM PKK. "Semoga kegiatan pembinaan yang sudah dilakukan bisa terus berlanjut, dengan prioritas pada peningkatan kapasitas kader PKK dari tingkat RT hingga dasawisma, terutama dalam memanfaatkan era digital," ujarnya.

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Kota Cirebon, Hj NR Madyawati SH MPd menekankan bahwa gerakan PKK adalah mitra pemerintah yang bekerja dengan pendekatan kekeluargaan.

"PKK bukan hanya sebagai objek, tetapi juga subjek dalam pembangunan. Melalui pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, kami berharap dapat mewujudkan keluarga yang maju, bahagia, sehat, dan sejahtera," pungkasnya.

BACA JUGA:Mahasiswa KKM UMC Bersama BKKBN Jabar Upaya Turunkan Angka Stunting di Kelurahan Sumber, Kabupaten Cirebon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: