Kapolri Hadiri HUT ke-79 TNI AL

Kapolri Hadiri HUT ke-79 TNI AL

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo menyampaikan selamat ulang tahun (HUT) ke-79 bagi TNI Angkatan Laut (AL). Upacara peringatan HUT TNI AL itu dilakukan pagi ini di Peringatan HUT TNI AL ke-79 di KRI Radjiman Widyodiningrat-992.-istimewa-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo menyampaikan selamat ulang tahun (HUT) ke-79 bagi TNI Angkatan Laut (AL).

Upacara peringatan HUT TNI AL itu dilakukan pagi ini di Peringatan HUT TNI AL ke-79 di KRI Radjiman Widyodiningrat-992.

Peringatan Ulang Tahun ke-79 TNI AL tahun ini mengusung tema Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI AL Siap Mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin langsung upacara tersebut. Kapolri pun menghadiri secara langsung upacara itu.

“Semoga semakin profesional, solid dan terus menjadi prajurit kebanggaan yang dicintai oleh rakyat, senantiasa bersinergi dengan Polri dalam menghadapi berbagai tantangan bangsa demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045. Jalesveva Jayamahe,” ujar Jenderal Sigit, Selasa (10/9/2024).

BACA JUGA:Gerindra Perkuat Simpul Pemenangan, Tresnawaty Ajak Warga Menangkan Eti-Suhendrik

HUT ke-79 TNI AL ini menampilkan demonstrasi, di antaranya atraksi udara dari Tim Rajawali Laut Flight (RaLF) Puspenerbal; simulasi pembebasan sandera dari gabungan pasukan khusus TNI AL, yaitu Denjaka, Kopaska, dan Taifib; serta Flying Pass dari unsur kapal perang, helikopter; dan pesawat udara milik TNI AL.

Selain alutsista milik TNI AL, kegiatan "Sailing Pass" ini juga akan diikuti oleh kapal-kapal dari Polairud, KKP, Bea Cukai, Bakamla, Basamas, KPLP dan Kapal Ikan Indonesia (KII).

"Sebanyak 33 KRI dikerahkan TNI AL dalam peringatan ulang tahunnya yang ke- 79 tahun ini untuk melaksanakan Sailling Pass. Mulai dari Kapal perang tipe Multi Role Light Frigate (MLRF), PKR, SIGMA, Kapal Layar Legendaris KRI Dewa Ruci, Combat Boat, KRI kelas Landing Platform Dock (LPD), 26 Pesud dari Pusat Penerbangan TNI AL, hingga Alutsista Strategis kekuatan bawah air Kapal Selam TNI AL," ungkap Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksma Wira Hadi.

BACA JUGA:Rohayati Berpeluang Jadi Pimpinan Sementara DPRD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: