Hari Pelanggan Nasional, PLN Perkuat Komitmen Pelayanan Prima untuk KTT Indocement Palimanan

Hari Pelanggan Nasional, PLN Perkuat Komitmen Pelayanan Prima untuk KTT Indocement Palimanan

HARI PELANGGAN NASIONAL, PLN PERKUAT KOMITMEN PELAYANAN PRIMA UNTUK KTT INDOCEMENT PALIMANAN-istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah (UIT JBT) melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Cirebon, kembali menegaskan komitmennya untuk menjaga keandalan pasokan listrik bagi sektor industri strategis, termasuk PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) di Palimanan, Cirebon.

Sebagai salah satu produsen semen terbesar di Indonesia, keandalan pasokan listrik sangat krusial bagi operasional Indocement, yang memerlukan energi dalam jumlah besar untuk mendukung proses produksi semen yang berkelanjutan.

General Manager PLN UIT JBT, Tejo Wihardiyono menegaskan bahwa peringatan Hari Pelanggan Nasional menjadi momen penting untuk mengapresiasi para pelanggan KTT, seperti Indocement, yang menjadi salah satu tulang punggung pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kami memahami bahwa operasional PT Indocement sangat bergantung pada pasokan listrik yang stabil. Oleh karena itu, kami akan terus memberikan pelayanan terbaik agar pasokan listrik tetap andal dan mendukung keberlangsungan produksi,” ujarnya.

BACA JUGA:Nunggak Pajak, Tersangka WW Dilimpahkan ke Kejaksaan. Negara Rugi Rp1,9 Miliar

Hal ini sejalan dengan program Trasformasi PLN Growth moonshot, dimana PLN mengakselerasi pertumbuhan business development dan meraih revenue yang tumbuh positif ke depan dengan memberikan pelayanan prima kepada seluruh pelanggan.

Selain itu, PLN juga melakukan langkah-langkah preventif, seperti pemeliharaan rutin serta menjalin komunikasi efektif Bersama melalui Forum Komunikasi yang diselenggarakan pada April 2024 yang lalu.

Lebih lanjut dijelaskan Manager UPT Cirebon, Yaya Supriman, Sinergi dan kolaborasi antara Indocement Palimanan dan PT PLN (Persero) berpengaruh terhadap peningkatan keandalan melalui langkah-langkah pemeliharaan yang efektif dan efisien meliputi pemeliharaan preventive, predictive, maupun corrective.

“Komunikasi dan ruang layanan pelanggan KTT disediakan oleh PT PLN (Persero) untuk menampung berbagai aspirasi dan masukan untuk memberikan support berupa supervisi dan konsultasi terkait kegiatan operasional kelistrikan  untuk menjaga keandalan penyaluran tenaga listrik serta memberikan pelayanan terbaik bagi Indocement,” tegas Yaya.

BACA JUGA:Pencopet Bonyok saat Beraksi di Pasar Malam Muludan, Pernah Nyopet di Rumah Pegi Setiawan

Pada momen Hari Pelanggan Nasional 2024 ini, PLN kembali membuktikan komitmennya tidak hanya sebagai penyedia listrik, tetapi juga sebagai mitra strategis bagi industri besar seperti PT Indocement. Kolaborasi erat antara PLN dan Indocement diharapkan dapat semakin memperkuat sektor industri di Indonesia melalui pasokan listrik yang berkualitas, andal, dan berkelanjutan.(why)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: