Menyelinap ke Tempat Sempit, Evakuasi Biyawak Super Berlangsung Dramatis

Menyelinap ke Tempat Sempit, Evakuasi Biyawak Super Berlangsung Dramatis

Seekor biyawak berukuran besar masuk ke parkir Kantor BPBD Kabupaten Kuningan, pada hari Sabtu, 21 September 2024 siang. -Andre Mahardika-Radarkuningan.com

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM  - Seekor biyawak berukuran besar masuk ke parkir Kantor BPBD Kabupaten Kuningan, pada hari Sabtu, 21 September 2024 siang.

Proses evakuasi berlangsung dramatis, lantaran, petugas dibuat kesulitan mengamankan reptil sepanjang satu meter setengah dan berat empat puluh kilogram lebih.

Petugas damkar mengalami kesulitan saat menangkap satwa liar tersebut. Pasalnya, selain kabur menyelinap dan bersembunyi ditempat sempit, Binatang melata itu memberikan perlawanan sengit ketika hendak ditarik ke tempat lebih luas.

Besarnya tenaga biyawak mengharuskan empat petugas menariknya secara bersamaan dan menjebaknya dengan alat bantu.

BACA JUGA:Awas! Modus Baru Penipuan Mengatasnamakan DJP

"Seizin pimpinan, Kami mendapat laporan ada Biyawak besar masuk ke Parkiran. Mendapat laporan tersebut, empat personel Damkar langsung menindaklanjuti," ungkap Danru 3 DAMKAR Kuningan, Dayat Hidayat kepada radarkuningan.

Dikatakannya, reptil dimaksud berukuran besar dan berat. Sehingga, proses evakuasi dilakukan secara bersamaan dalam menjalankan strategi dan prosedur.

"Ya besar, panjangnya sekitar satu meter setengah dan beratnya empat puluh kilo lebih," katanya.

Kerjasama petugas damkar dan bpbd membuahkan hasil setelah evakuasi berlangsung selama lebih dari sepuluh menit.

BACA JUGA:Serap Aspirasi Warga, Balon Wakil Walikota Cirebon Fitria Pamungkaswati Blusukan ke Kanoman Selatan

Diinformasikan, biyawak tersebut langsung diamankan dan dimasukan kedalam kandang untuk kemudian dilepas liarkan ke habitat aslinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: