Popkota Cirebon Kembali Digelar, Diikuti 9.300 Atlet Pelajar

Popkota Cirebon Kembali Digelar, Diikuti 9.300 Atlet Pelajar

Defile Kontingen Kecamatan Kejaksan melintasi panggung utama saat upacara pembukaan Popkota Cirebon 2024 di Lapangan Bima Madya, Selasa (24/9/2024). Foto:-Dedi Haryadi-Radar Cirebon

RADAR CIREBON – Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkota) Cirebon kembali digelar. Upacara pembukaannya digelar pagi ini, Selasa (24/9/2024).

Popkota merupakan ajang pencarian bibit-bibit atlet tingkat pelajar di Kota Cirebon. Multievent ini digelar setiap tahun.

Popkota Cirebon 2024 dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Cirebon H Agus Mulyadi di Lapangan Bima Madya Kota Cirebon.

Pembukaan Popkota digelar bersamaan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-41 tingkat Kota Cirebon. 

BACA JUGA:Penampakan Menu Makan Bergizi Gratis di Cirebon yang Ditinjau Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Apa Saja?

“Popkota adalah event yang diharapkan dapat menjaring bibit-bibit atlet pelajar berprestasi dari tingkat SD, SMP, hingga SMA,” kata Agus Mulyadi.

“Disiapkan untuk memperkuat Tim Olahraga Pelajar Kota Cirebon yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) dan Pekan Olahraga Daerah (Popda) Jawa Barat," imbuhnya.

Agus berharap, Popkota Cirebon 2024 berhasil melahirkan atlet pelajar yang matang dan memiliki mental juara. 

Menurut dia, atlet-atlet Kota Udang harus berdaya saing, memiliki sportivitas, kreativitas, kedisiplinan, kepemimpinan, kebersamaan, tanggungjawab, dan kemandirian. 

BACA JUGA:Besok Prabowo ke SMPN 1 Kota Cirebon, Ternyata Ini Tujuannya

BACA JUGA:Nyaris Sama, Inilah Visi Misi Lengkap Tiga Calon Bupati Kuningan

"Popkota Cirebon harus menjadi kawah candradimuka bagi prestasi dan hasil pembinaan olahraga para pelajar di Kota Cirebon. Popkota Cirebon juga harus menjadi barometer untuk mengukur keberhasilan seluruh insan olahraga di Kota Cirebon dalam pembinaan olahraga yang dipertandingkan," ujarnya.

Agus menegaskan, Dispora Kota Cirebon harus berkoordinasi dengan instansi Kepolisian, TNI dan Satpol PP guna mengantisipasi terjadinya tawuran antar supporter masing-masing tim yang bertanding. 

Perlu diketahui, Popkota Cirebon mempertandingkan sebanyak 27 cabang olahraga, diikuti sebanyak 120 sekokah tingkat SD sederajat, SMP sederajat dan SMA sederajat se-Kota Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: