Sekda Jabar Harap PKA Cetak ASN Jadi Pemimpin Perubahan

Sekda Jabar Harap PKA Cetak ASN Jadi Pemimpin Perubahan

Sekda Jabar Memberikan Arahan pada Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Tahap Klasikal di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat Angkatan I dan II Tahun 2024 di BPSDM Provinsi Jawa Barat, Kota Cimahi, Kamis 26 September 2024.-Biro Adpim Jabar-

CIMAHI, RADARCIREBON.COM - Sekda Herman Suryatman berharap ASN peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) membawa perubahan di lingkungan Pemerintah Provinsi Jabar. 

PKA diharapkan betul-betul dimanfaatkan ASN untuk mereformasi diri menjadi ASN tipe pemimpinn (leader) yang bisa menstimulasi perubahan di unit kerja masing-masing, baik kepada sesama rekan kerja maupun bawahan. 

BACA JUGA:Lantik Taruna-Taruni SMKN 1 Mundu, Inilah Pesan yang Disampaikan Pj Bupati Cirebon

BACA JUGA:Dani Mardani, Cawalkot Santri yang Dukung Penuh HSN

BACA JUGA:Jabar Juara Hattrick PON, Bey Machmudin Sambut Kedatangan Para Atlet dan Official

"Diklat ini membuat kalian semua cepat dan akunbatel dalam mengambil keputusan. Karena tugas kita menyejahterakan masyarakat bahagia lahir dan batin," ujar Herman Suryatman usai penutupan PKA Tahap Klasikal Angkatan I dan II di kantor BPSDM Provinsi Jawa Barat, Kota Cimahi, Kamis 26 September 2024.

Apabila materi PKA dapat diinternalisasikan dalam diri setiap peserta, Herman yakin ASN tipe pemimpin ini akan membawa dampak signifikan. 

BACA JUGA:Hari Kedua Kampanye, Suhendrik Sapa Warga Kesambi Kota Cirebon

BACA JUGA:Beli Uang Palsu Rp25 Juta, AT dan SA Ditangkap Polsek Gempol

BACA JUGA:Habib Rifky Alaydrus Lapor ke Polres Cirebon Kota, Reza Singgung Fitnah dan Zinah

Bukan saja di kantor tempat bekerja, tapi akselerasi program Pemdaprov seperti penanggulangan kemiskinan, stunting, pengangguran, dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).  

"Kita butuh kepemimpinan yang sigfinikan berdampak. Sehingga pengangguran turun signifikan, IPM naik signifikan," sebut Herman. 

"Bapak Ibu dilatih hari ini agar kapasitas kepemimpinannya meningkat. Sehingga biar menjadi problem solver di masyarakat," tambahnya.  

BACA JUGA:Oknum Anggota Dewan Cabuli Anak di Bawah Umur, Kenal Waktu Cari Sekolah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: