RA Tahfiz Quran Attaqwa Peringati Maulid Nabi

RA Tahfiz Quran Attaqwa Peringati Maulid Nabi

Raudhatul Athfal (RA) Tahfiz Quran At-Taqwa Kota Cirebon memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 H yang dilaksanakan di lingkungan sekolah pada Jum’at (27/9). -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Raudhatul Athfal (RA) Tahfiz Quran At-Taqwa Kota Cirebon memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 H yang dilaksanakan di lingkungan sekolah pada Jum’at (27/9).

Sebelumnya RA Tahfiz Qur’an At-Taqwa juga Outing Class ke Health Dental Care  (HDC) edukasi anak tentang gigi dan menggosok gigi di Jl. Siliwangi pada tanggal 18 September 2024 .

Kepala RA Tahfiz Quran Attaqwa, Ayu mengungkapkan apresiasi akan kekompakkan keluarga Besar RA dan mengucapkan terima kasih sudah menggelar acara yang begitu meriah, berkat kerjasama yang baik lagi kompak, sehingga kegiatan berjalan sukses. Semoga melalui kegiatan ini bisa menjadi penolong kita di hari akhirat kelas.

“Maulid ini setiap tahun kita laksanakan dan alhamdulillah  berjalan sukses,” ujarnya.

BACA JUGA:Senam Bareng Ahmad Syaikhu, Emak-emak Cianjur Suarakan Dukungan untuk Pasangan ASIH

Peringatan  Maulid ini diisi oleh Dongeng Kak Ayu dan Rara serta Lomba mengarsir Gambar Kaligrafi oleh orangtua siswa.

Kak Ayu dan boneka Rara bercerita tentang Raja Abrahah mengeluarkan perintah ekspedisi penyerangan terhadap Kota Mekkah, yang didukung ratusan gajah untuk menghancurkan Ka’bah.

Ketika Abraha bersiap untuk masuk ke dalam kota, terlihat burung-burung ababil yang membawa batu-batu kecil dari neraka dan melemparkannya ke pasukan Abraha.

Mereka lari dengan panik dan Abraha terbunuh dengan mengenaskan. Inilah salah satu  tanda-tanda luar biasa akan kelahiran Nabi kita"

BACA JUGA:Penggalian Nilai-Nilai Universal Agama Perlu Dilakukan untuk Tegakkan Moralitas

“Sahabat sangat cinta akan Rasulullah, mereka melakukan apa saja untuk melindungi beliau dan mencontoh pola hidup beliau, mulai dari Abu Bakar As Siddiq, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, Ali bin Abi Thalib dan banyak lagi sahabat yang mencurahkan hidupnya untuk Sayyidina Muhammad Sallahualaihiwassalam," papar Kak Ayu.

Selanjutnya Kak Ayu juga mengingatkan para siswa untuk selalu berbakti kepada kedua orang tua Ibu dan ayah di rumah. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: