Siswa SMK Ulil Albab Cirebon Juara Satu Kejurnas Pencak Silat

Siswa SMK Ulil Albab Cirebon Juara Satu Kejurnas Pencak Silat

Sunanda. Siswa kelas XI SMK Ulil Albab Cirebon yang berhasil mendapat juara satu dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pencak silat Kasad 2,-SMK Ulil Albab -radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Prestasi Sunanda patut dibanggakan. Siswa kelas XI SMK Ulil Albab Cirebon itu, berhasil mendapat juara satu dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pencak silat piala KASAD ke-2 Tingkat Nasional Tahun 2024, yang diadakan di Kelurahan Pekansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Untuk mendapatkan juara satu, Sunanda berhasil mengalahkan peserta lainnya yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Bahkan, ada juga tamu undangan dari luar negeri. Yakni, Negara Amerika dan Suriname yang ikut bertanding.

“Alhamdulillah pertemuan siswa kami mendapatkan juara pencak silat KASAD ke-2, menang juara satu tingkat Nasional,” kata Kepala Sekolah SMK Ulil Albab, Dr H Sri Rahayu S.Pd M.Pd kepada Radar Cirebon, pada Minggu (29/9/2024 ).

Katanya, Sunanda sangatlah rajin saat menjalani latihan di SMK Ulil Albab yang berlokasi di Jln Raya Kabarepan, Desa Kasugengan Lor, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon. Bahkan, remaja asal Bakung Kidul, Kecamatan Jamblang berlatih rutin setiap hari di perguruan luar.

BACA JUGA: Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20, Indra Sjafri Akui Hal Ini dari Timnas U-20 Yaman

“Proses latihan di SMK Ulil Albab, hari Rabu dan Sabtu, Sunanda sangat rajin. Bahkan, setiap harinya dia latihan juga di luar. Jadi paling libur hanya hari Minggu saja,” ujar H Sri Rahayu yang disampaikan oleh Guru SMK Ulil Albab, Muhammad Sodikin .

Berkat kerja keras itu lah, Sunanda banyak memenangkan kejuaraan. Baik tingkat Kabupaten, Provinsi, hingga kini tampil di kejuaraan Nasional pencak silat Piala Kasad 2 untuk mewakili Kabupaten Cirebon. Bahkan hingga mendapat juara pertama.

"Kalau juara mungkin lebih dari lima kali. Tapi kali ini, mewakili Kabupaten Cirebon dan mendapat juara satu Kejurnas, sangat kecewa. Dia siswa kami di Sekolah, di SMK Ulil Albab," katanya.

Ia berharap kerja keras dan prestasi Sunanda ditiru oleh siswa lainnya. Oleh karena itu, Ia meminta kepada anak didiknya untuk lebih giat dalam belajar dan rajin lagi dalam mengembangkan bakat. (cep)

BACA JUGA: Hadirkan Sekolah Vokasi, Ahmad Syaikhu Dorong Tingkatkan Relevansi Pendidikan dan Dunia Kerja

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: