Sekda Herman: Provinsi dan Kabupaten Kota Perlu Bersinergi Tangani Masalah Sosial

Sekda Herman: Provinsi dan Kabupaten Kota Perlu Bersinergi Tangani Masalah Sosial

Sekda Herman: Provinsi dan Kabupaten Kota Perlu Bersinergi Tangani Masalah Sosial-Biro Adpim Jabar-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman menghadiri Rapat Koordinasi Kepala Dinas Sosial Provinsi dan Kabupaten/ Kota se-Jawa Barat, di Ruang Rapat Papandayan, Gedung Sate Bandung, Senin (30/9/2024).

Dalam rapat tersebut, Herman menyatakan bahwa Pemda Provinsi Jabar dan pemda kabupaten kota di Jabar perlu bersinergi dalam menyelesaikan berbagai persoalan sosial di masyarakat, termasuk dalam mencapai target indikator makro pembangunan.

"Keberhasilan kami (Jabar) adalah agregat. Kami tidak bisa berbuat banyak jika Dinas Sosial di kabupaten kota tidak bergerak optimal. Masyarakat Jawa Barat ada di 27 kabupaten kota, 627 kecamatan, 5.311 desa, dan 646 kelurahan di Jawa Barat," ucap Herman.

Menurut Herman, Dinas Sosial Jabar dan Dinas Sosial Kabupaten Kota di Jabar perlu bekerja keras dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem. Salah satu targetnya yakni nol persen kemiskinan ekstrem baru.

BACA JUGA:Ahmad Syaikhu Janji Sejahterakan Buruh Jika Terpilih Jadi Gubernur Jawa Barat

Dengan adanya rapat koordinasi tersebut, Herman berharap kolaborasi, sinergi, dan koordinasi Pemda Provinsi Jabar dan pemda kabupaten kota di Jabar semakin menguat, terutama dalam menangani berbagai persoalan sosial dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami harap bapak ibu kepala dinas yang hadir dari 27 kabupaten kota ini segera melaporkan ke sekretaris daerah masing-masing. Saya sendiri sudah berkomunikasi dengan kepala daerah agar kita satu frekuensi," tutur Herman.

BACA JUGA:Bey Machmudin Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: