Santri Ponpes Abu Manshur 1 Raih Juara Satu Pencak Silat Pagar Nusa Championship

Santri Ponpes Abu Manshur 1 Raih Juara Satu Pencak Silat Pagar Nusa Championship

Rezky Aditya dan Pengasuh Ponpes Abu Manshur KH. Moh. Alimudin, Lc. M.Pd foto bersama menunjukkan mendali dan sertifikat juara satu pencak silat yang bertajuk Pagar Nusa Championship-istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Abu Manshur 1 kembali meraih prestasi yang gemilang. Mendali kemenangan kali ini, diraih oleh Rezky Aditya, kelas IX SMP Abu Manshur, Jln Syekh Datul Kahfi No.66, Weru Lor, Kabupaten Cirebon.

Rezky Aditya berhasil mendapat  juara satu Kejuaraan pencak silat yang bertajuk Pagar Nusa Championship yang diselenggarakan di Sport Hall Garut, Jawa Barat.

Bahkan, atas prestasinya itu Rezky Aditya akan menjadi wakil dari Jawa Barat dalam Kejuaraan Nasional V pencak silat Pagar Nusa.

Pengasuh Ponpes Abu Manshur KH. Moh. Alimudin, Lc. M.Pd mengatakan rasa syukur dan bahagia atas prestasi yang diraih oleh Rezky Aditya. Katanya,  Rezky Adyta  sudah berlatih keras dan konsisten, hingga akhirnya bisa berhasil menjadi juara satu pada lomba pencak silat pagar nusa tingkat Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:Penganiayaan Sadis oleh Geng Motor Kembali Terjadi, Korban Remaja 17 Tahun, Polisi Buru Pelakunya

"Rezky Aditya sudah berlatih keras dan konsisten, hingga bisa juara satu dan menjadi wakil dari Jawa Barat dalam Kejuaraan Nasional V Pencak Silat Pagar Nusa. Semoga di Kejuaraan pencak silat tingkat Nasional nanti juga bisa meraih juara satu," ujarnya.

Sementara itu, Rezky Aditya mengaku bersyukur dan bahagia sudah berhasil mengalahkan lawan-lawan dari Kabupaten lain dan meraih juara 1. Katanya, keberhasilan dirinya tidak lepas dari doa dan ridho para Guru dan orang tuanya.

"Ini semua atas berkat doa dan ridho dari Guru-guru saya dan orang tua saya, serta bimbingan dari Guru saya. Insya Allah saya akan terus berlatih dengan semangat dan giat agar di Kejurnas nanti bisa mengukir prestasi," tandasnya.

Sementara itu, Pelatih silat Pagar Nusa Ponpes Abu Manshur 1, Ustd Afif S.pd mengatakan, setelah keberhasilannya meraih juara satu tingkat Jawa Barat, pihaknya akan lebih fokus lagi dalam membimbing Rezky Aditya agar bisa meraih juara tingkat Nasional.

BACA JUGA:Hasil Survey: Pasangan Dirahmati Unggul Tipis di Kuningan

"Insya Allah akan terus kami bimbing dan mudah-mudahan di Kejurnas nanti bisa menjadi juara 1 tingkat Nasional," tandasnya. (cep/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: