Astra Terima Penghargaan Indonesia’s SDGs Action Awards 2024

Astra Terima Penghargaan Indonesia’s SDGs Action Awards 2024

Astra Terima Penghargaan Indonesia’s SDGs Action Awards 2024-Astra-RADAR CIREBON

"Penghargaan ini menjadi wujud nyata dedikasi Astra dalam mendorong praktik pembangunan berkelanjutan di Indonesia."

"Melalui Astra 2030 Sustainability Aspirations, Astra berharap dapat terus memberikan kontribusi dalam menciptakan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat untuk hari ini dan masa depan Indonesia,” terangnya.

Selain itu, sebagai bagian dari Astra, salah satu penerima apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards Tahun 2021 Bidang Pendidikan Achmad Irfandi menerima penghargaan Indonesia's SDGs Action Awards 2024 Kategori Organisasi Masyarakat melalui Yayasan Kampung Lali Gadget.

BACA JUGA:Kakang Prabu Dukung Pasangan ASIH di Pilgub Jabar

Kampung Lali Gadget (KLG) merupakan program yang dipelopori Achmad Irfandi, pemuda asli Desa Pagerngumbuk, Wonoayu, Sidoarjo, Jawa Timur yang awalnya merasa khawatir dan resah terhadap bahaya kecanduan gawai anak-anak di desanya.

Tidak hanya sukses mengurangi kecanduan gawai, programnya pun berhasil mengedukasi anak-anak tentang budaya dan kearifan lokal, melalui olahraga, edukasi satwa, hingga permainan tradisional.

Kampung Lali Gadget turut merekrut para generasi muda bangsa di Desa Pagerngumbuk dan kawasan Sidoarjo lainnya, untuk pemberdayaan.

Para pemuda tersebut juga bertugas sebagai perencana, fasilitator edukasi ataupun pendamping dan dapat membantu anak-anak untuk melepas kecanduan terhadap gawai.

"Upaya Astra dalam menjadikan keberlanjutan sebagai fokus utama Grup Astra sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia," tukasnya. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase