Asyrof Siap Libatkan Generasi Muda dalam Pengembangan UMKM

Asyrof Siap Libatkan Generasi Muda dalam Pengembangan UMKM

KOMITMEN. Anggota komisi II DPRD Jabar, Muhammad Asyrof Abdik SHub Int, berkomitmen mendorong partisipasi aktif generasi muda di sektor UMKM.-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Anggota DPRD Jawa Barat, Muhammad Asyrof Abdik SHub Int, berkomitmen untuk mendorong partisipasi aktif generasi muda dalam pengembangan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Menurutnya, potensi generasi muda di wilayah Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, dan Indramayu sangat penting untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal.

generasi muda dikenal dengan kreativitas dan inovasi yang tinggi, kualitas yang sangat dibutuhkan dalam ekosistem UMKM. Dengan ide-ide segar, mereka bisa membantu memodernisasi produk dan layanan, menjadikan UMKM lebih kompetitif di era globalisasi.

“Pemuda memiliki peran strategis dalam memperkuat ekonomi lokal sekaligus nasional. Partisipasi mereka bisa menciptakan inovasi yang berkelanjutan serta peluang bisnis baru,” ujar Asyrof, Senin 14 Oktober 2024.

BACA JUGA:Produk Kota Cirebon Masuk Pasar Dunia

BACA JUGA:RS Sumber Waras Cirebon Sediakan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Ratusan Anak Yatim dan Warga Tak Mampu

Anggota Komisi II DPRD itu juga menekankan pentingnya anak muda berada di garis depan dalam perubahan ekonomi. Menurutnya, kontribusi mereka tak hanya berdampak pada perkembangan UMKM, tetapi juga berperan besar dalam menciptakan ketahanan ekonomi jangka panjang.

"Dengan keterlibatan generasi muda, saya berharap muncul lebih banyak terobosan dalam dunia UMKM yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di masa depan," pungkasnya. (sam/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: