Prabowo Undang Sejumlah Calon Menteri ke Kertanegara, Berikut Nama-namanya

Prabowo Undang Sejumlah Calon Menteri ke Kertanegara, Berikut Nama-namanya

Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto, Foto:-@prabowo-Twitter

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Sore tadi, Senin 14 Oktober 2024, sejumlah tokoh diundang ke ke kediaman presiden RI terpilih Prabowo Subianton di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Dikabarkan, para tokoh yang diundang oleh Prabowo Subianto bakal digadang-gadang menjadi menteri dalam kabinet Prabowo-Gibran.

Dalam keterangannya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa para tokoh yang diundang ke Kertanegara, sebelumnya sudah menandatangani kesediaannya untuk membantu Prabowo di pemerintahan mendatang.

BACA JUGA:Pottery Class di Stone Hand Cirebon Bisa Bikin Fikiran Stres Jadi Rileks

BACA JUGA:Chris Putra, dari Cirebon ke Mr Olympia 2024, Begini Pesan Menyentuh Sang Istri Meski Gaga Raih Medali

BACA JUGA:13 Tahun Berlalu, Kejari Majalengka Tahan 4 Orang Tersangka Korupsi CSR Sang Hyang Seri

"Kemarin sudah menandatangani kesediaan membantu tapi finalisasinya hari ini," ungkap Dasco, Senin 14 Oktober 2024.

Dasco menyebutkan, para tokoh itu dipanggil ke kediaman Prabowo dalam rangka finalisasi susunan kabinet pemerintahan Prabowo.

"Yang dipanggil itu akan bertemu dengan Pak Prabowo, nah finalisasinya nanti setelah pertemuan, kira-kira begitu," ucap wakil ketua DPR RI itu.

BACA JUGA:Bey Machmudin Tekankan Urgensi Penguatan Transportasi Publik Terintegrasi Bandung Raya

BACA JUGA:Bey Machmudin Apresiasi Festival Drama Basa Sunda

BACA JUGA:Rp7,1 Miliar Peredaran Uang Palsu di Jawa Barat, Ciayumajakuning Masuk Sorotan

Dia menyebut, calon-calon menteri akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test, setelah itu dilanjutkan dengan tatap muka.

"Nanti akan ada semacam fit and proper, walaupun sudah dilakukan oleh tim tapi akan langsung oleh Pak Prabowo untuk dilakukan sesi tatal muka, untuk kemudian dalam tahap finalisasi," kata Dasco.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah tokoh yang diyakini mendapatkan penugasan sebagai menteri oleh Prabowo yang datang ke kediaman Prabowo itu, antara lain Prasetyo Hadi, Sugiono, Widiyanti Putri Wardhana, Natalius Pigai.

BACA JUGA:PESONA WASTRA JAWA BARAT: Promosikan Kain Tradisional melalui Tren Fesyen Kekinian

BACA JUGA:Kementerian PUPR dan OIKN Mulai Pembangunan Batch 2 di IKN

BACA JUGA:Operasi Zebra di Kota Cirebon, Berikut ini Pesan Penting dari Wakapolres Ciko

Kemudian, Yandri Susanto, Fadli Zon, Nusron Wahid, Saefullah Yusuf, Maruarar Sirait, Abdul Kadir Karding, Wihaji, Teuku Riefky Harsya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Arifatul Choiru Fauzi, Yassierli, Satryo Soemantri, Tito Karnavian, Zulkifli Hasan, Bahlil Lahadalia dan Abdul Mu’ti.

selepas bertemu Prabowo, Agus Harimurti Yudhoyono mengaku mendapatkan penugasan untuk membantu presiden terpilih di pemerintahan yang baru.

AHY menyebut posisi yang ditugaskan kepada dirinya “strategis”. Namun sejauh ini, AHY enggan membocorkan posisi yang ditugaskan oleh Prabowo.

“Biar beliau sendiri yang mengumumkan, tetapi beliau ingin pembangunan ke depan semakin sukses, pembangunan fisik maupun SDM,” singkatnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase