Ibu Ecih Bahagia, Rumahnya yang Tak Layak Huni Dapat Bantuan Renovasi Langsung dari Siti Farida

Ibu Ecih Bahagia, Rumahnya yang Tak Layak Huni Dapat Bantuan Renovasi Langsung dari Siti Farida

Calon Wakil Walikota Cirebon nomor urut 3, Siti Farida ikut tersenyum bahagia melihat Ibu Ecih yang senang rumahnya diperbaiki berkat bantuannya.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

Kelak, jika terpilih menjadi Wakil Walikota Cirebon, Siti Farida akan memprioritaskan program renovasi rumah bagi keluarga kurang mampu dan memperkuat akses masyarakat terhadap bantuan pemerintah. 

“Dengan dukungan yang tepat, kami bisa mengurangi jumlah rumah tidak layak huni di Kota Cirebon dan memberikan harapan baru bagi banyak orang,” jelasnya.

Siti Farida berharap, Kota Cirebon bisa menjadi kota yang lebih layak huni dan nyaman bagi seluruh warganya. 

BACA JUGA:Jaga Ekosistem Laut, DKP Jabar Lepas 300 Ekor Lobster

BACA JUGA:Polresta Cirebon Gelar Baksos Sinergitas TNI - Polri bersama Forkompimda kepada Masyarakat

“Kita semua berhak atas tempat tinggal yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Seperti diketahui, Ibu Ecih tinggal bersama anak-anaknya di rumah berukuran kecil sekitar 3x6 meter. Rumah berada di dalam gang sempit dengan lebar 1,5 meter. 

Rumah tersebut terletak di RT 02 RW 07G Gunungsari Bedeng, Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Seluruh plafon rumah jebol, kayu penyangga pun lapuk dimakan usia.

"Nggak punya biaya untuk memperbaikinya," tuturnya, Senin 15 Oktober 2024.

Putranya, Adit mengakui jika musim hujan air masuk dari atas seperti berada di luar ruangan. 

"Kalau hujan, air ngocor ke rumah mas. Ya banjir. Yang saya khawatirkan kalau atapnya ambruk dan menimpa kami yang berada di dalam rumah," tutur Adit.

BACA JUGA:Pesanan Foto Prabowo Melonjak, Pedagang di Sukalila Cirebon Terapkan Pending Order

Namun, Adit dan Ibu Ecih mengaku bersyukur. Karena, ketika rumahnya dikunjungi calon Wakil Wali Kota Cirebon Siti Farida Handoyo, hari itu juga langsung diperbaiki.

Ketua RT 02 RW 07 Gunungsari Bedeng, Sofiana Nursari mengaku bahagia ada salah satu calon Wakil Walikota yang peduli terhadap warganya dan langsung perbaikan tanpa nunggu lama. 

"Ini baru namanya tokoh yang harus dipilih rakyat. Karena, tidak menunggu lama, tidak pakai uang APBD, langsung pakai uang pribadi memperbaiki rumah warga."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase