Pemberian Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi di Kota Cirebon Jadi Program Prioritas Pasangan BERES

Pemberian Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi di Kota Cirebon Jadi Program Prioritas Pasangan BERES

Calon Wakil Walikota Cirebon nomor urut 2, Suhendrik memberikan paparan dihadapan puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Cirebon, Kamis 17 Oktober 2024.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Mahasiswa berharap pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon nomor urut 2, Eti Herawati-Suhendrik (BERES) bisa memperhatikan dan memberikan beasiswa.

Khususnya kepada para mahasiswa berprestasi di Kota Cirebon jika terpilih sebagai kepala daerah Kota Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan para mahasiswa saat sesi tanya jawab kepada Calon Wakil Walikota Cirebon nomor urut 2 Suhendrik pada acara diskusi lintas kampus di salah satu kafe Jalan Perjuangan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Kamis 17 Oktober 2024.

BACA JUGA:Relawan Pro-E02 Deklarasi Mendukung Pasangan H Imron-Jigus

BACA JUGA:Di Depan Mahasiswa, Suhendrik Tawarkan Gagasan Kemajuan Kota Cirebon

BACA JUGA:Masih Ada Potensi Angin Kumbang di Ciayumajakuning Faktor Gunung Ciremai, Begini Prediksi BMKG

Ditemui radarcirebon.com usai kegiatan tersebut, Suhendrik menyebutkan bahwa beasiswa bagi para mahasiswa berprestasi merupakan salah satu poin yang ada di 21 program pasangan BERES.

"Jadi soal beasiswa itu ada di 21 program pasangan BERES diantaranya beasiswa untuk mahasiswa dan atlet berprestasi. Jadi jangan khawatir beasiswa sudah masuk pada program kami," ucapnya.

Selain beasiswa, Calon Wakil Walikota Cirebon ini mengatakan, banyak permintaan yang diinginkan oleh para mahasiswa, terutama terkait dengan perubahan prasarana di Kota Cirebon.

BACA JUGA:Lebih Hemat Pakai Telkomsel Poin, Bisa Transaksi di Tenant Kuliner hingga Laboratorium Kesehatan

BACA JUGA:Lebih Hemat Pakai Telkomsel Poin, Bisa Transaksi di Tenant Kuliner hingga Laboratorium Kesehatan

"Banyak harapan terutama yang original dari mahasiswa Kota Cirebon yang pada umumnya sih kelihatannya mereka berharap sarana prasarana Kota Cirebon untuk lebih baik lagi," katanya.

Dijelaskan Suhendrik, tujuan digelarnya diskusi lintas kampus tersebut untuk mendengarkan aspirasi dari para mahasiswa dan mengenalkan program yang telah direncanakan oleh pasangan yang memiliki jargon BERES.

"Ya tadi bersama mahasiswa dari lima kampus yang ada di Kota Cirebon terkait curah gagasan tentang pembangunan Kota Cirebon 5 tahun ke depan kira-kira apa yang ditawarkan oleh pasangan beres termasuk juga apa yang menjadi aspirasi dari teman-teman mahasiswa," jelasnya.

BACA JUGA:Daop 3 Cirebon Gelar Program Millenials KAI Goes to School ke SMAN 5 Kota Cirebon

BACA JUGA:Ilham Habibie Paparkan 3 Program Strategis di Subang, Sektor Industri dan UMKM Bakal Digarap

Sementara itu, Vita mahasiswi Universitas Gunung Jati (UGJ) Cirebon kepada radarcirebon.com berharap pasangan BERES bisa membenahi tranportasi umum di Kota Cirebon agar lebih baik lagi.

"Harapan kami ke depan untuk transportasi umum di Kota Cirebon agar semakin dikembangkan artinya perlu ditambah jumlah armada dan haltenya agar masyakarat Kota Cirebon dapat menggunakan transportasi umum dapat maksimal dan aman," ujarnya.

BACA JUGA:Program MMS sebagai Landasan Ciptakan Generasi Sehat dan Cerdas

Vita juga meminta pasangan BERES dapat membantu para mahasiswa dari golongan ekonomi kurang mampu jika nanti terpilih sebagai walikota dan wakil walikota Cirebon.

Perlu diketahui, puluhan mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Kota Cirebon mengikuti diskusi lintas kampus di salah satu kafe di Jalan Perjuangan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Kamis 17 Oktober 2024. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase