Harga dan Spesifikasi Maung Garuda yang Dipakai Mengantar Prabowo ke Istana Negara

Harga dan Spesifikasi Maung Garuda yang Dipakai Mengantar Prabowo ke Istana Negara

Harga dan spesifikasi Maung Garuda, kendaraan canggih buatan PT Pindad yang dipakai mengantar Prabowo ke Istana Negara.-PT Pindad-

RADARCIREBON.COM - Setelah dilantik sebagai presiden, Prabowo Subianto menaiki kendaraan Maung Garuda menuju Istana Negara, Minggu 20 Oktober 2024.  

Maung Garuda alias MV3 Garuda Limousine itu adalah kendaraan taktis yang diproduksi oleh PT Pindad. Jadi, produk dalam negeri.

Desain mobil ini bergaya Eropa. Warnanya putih. Kesan kekar dan tangguh muncul begitu melihat kendaraan canggih ini.

Bagi Prabowo, kehadiran Maung Garuda yang dibuat khusus untuk kepresidenan ini menunjukkan keseriusan PT Pindad untuk mewujudkan Indoneia sebagai bangsa Indonesia mandiri.

BACA JUGA:Jabatan Mayor Teddy Setelah Prabowo Resmi Jadi Presiden RI

BACA JUGA:Rekam Jejak Menteri Perhubungan Dudy Purwagandhi, Menteri Asal Kuningan

Sementara itu, Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose, mengaku bangga sebab Maung Garuda digunakan untuk mengantar presiden ke Istana Negara pasca pelantikan di Gedung MPR.

"Tentunya kami terharu dan bangga karena kendaraan terbaru kami, MV3 Garuda Limousine, karya anak bangsa digunakan dalam momentum bersejarah dan dipercaya oleh Presiden RI," katanya dilansir dari Disway.id.

Menurut Abraham, Prabowo memberikan keperayaan yang besar kepada T Pindad untuk tersebut berkembang. 

"Bapak Prabowo Subianto yang tiada henti memberi kepercayaan, men-challenge dan mendorong penggunaan produk buatan dalam negeri produksi Pindad untuk terus maju dan meningkatkan kualitasnya," imbuhnya.

BACA JUGA:Menteri Asal Kuningan, Dudy Purwagandhi Ditunjuk Prabowo Jadi Menteri Perhubungan Kabinet Merah Putih

"Selamat atas pelantikan Bapak Presiden beserta Wakil Presiden RI, selamat bertugas dan semoga sukses selalu dalam mengemban amanah rakyat Indonesia,” pungkas Abraham.

Usai pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung MPR, keberadaan Maung Garuda memang menjadi salah satu pusat perhatian masyarakat.

Terutama Ketika digunakan mengantar Presiden Prabowo menuju Istana Negara. Nah,berapa Harga dan spesifikasi Maung Garuda yang dibanderol oleh T Pindad?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: