FPKW Boyong Suara Anak Abah Pilih Dani-Fitria di Pilkada Kota Cirebon

FPKW Boyong Suara Anak Abah Pilih Dani-Fitria di Pilkada Kota Cirebon

Forum Peduli Kota Wali (FPKW), akan memboyong suara pemilih Anies Baswedan pada Pilpres 14 februari lalu, untuk memilih Pasangan Calon Dani Mardani-Fitria Pamungkaswati.-Azis Muhtarom-RADARCIREBON.COM

Bahkan, ke depan akan diagendakan untuk menghadirkan langsung Calonnya di tengah-tengah masyarakat dan komunitas masyarakat yang tergabung di FPKW.

Dede Muharam menceritakan, FPKW terbentuk sejak tahun 2008 lalu. Terdiri dari gabungan ormas, komunitas pendakwah, dan perkumpulan keumatan yang berjamaah dalam syiasah untuk berikhtiar mendorong Cirebon sebagai Kota Wali, agar dipimpin oleh sosok yang dekat dengan masjid dan familiar di forum dakwah.

BACA JUGA:Realme C55: Keunggulan dan Kekurangan Smartphone yang Bisa Jadi Pilihan Utama Anda

BACA JUGA:Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo Apresiasi Prestasi Juara Dunia Aldi Satya Mahendra

Dalam kesempatan setiap memasuki tahun politik, FPKW mencoba berikhtiar melakukan upaya ini. Seperti pada 2008, kemudian 2013, 2018. Dan terakhir di tahun 2024 ini.

Tahun ini, pihaknya sudah mengundang ketiga-tiganya calon untuk tabayun mendapatkan informasi sejauh mana visi misi dan komitmen calon Walikota dari aspek pengembangam keagamaan. 

"Kita bertabayun sampai dengan informasi soal keuangan pencalonan yang halal dan barokah sehingga menghasilkan pemimpin yang barokah dan amanah. Kita sangat berharap tidak adanya money politic, selain cost politik," ungkapnya.

Setelah bertabayun dari ketiga Paslon yang ada, kemudian masing-masing pimpinan organisasi dan komunitas dakwah di FPKW menyampaikan pandangan masing-masing, sampai bermufakat untuk menjatuhkan dukungan terhadap Paslon Walikota-Wakil Walikota Cirebon nomor urut 1. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase