Kinerja Q3 BTPN Syariah Sesuai Prediksi: Konsisten Perbaiki Kualitas, Nasabah Dilayani Tuntas

Kinerja Q3 BTPN Syariah Sesuai Prediksi:  Konsisten Perbaiki Kualitas, Nasabah Dilayani Tuntas

Bank BTPN Syariah menggunakan metode Pertemuan Rutin Sentra (PRS) untuk memberikan pelayanan kepada nasabah secara tuntas. -ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

"Di tengah situasi yang menantang bagi segmen ultra mikro, bank terus berusaha menciptakan stabilisasi bisnis dengan berbagai program dimulai dari meningkatkan kedisiplinan nasabah, kekompakan sentra, serta program peningkatan usaha nasabah,” kata Fachmy Achmad, Direktur BTPN Syariah. 

BACA JUGA:Amanda Soemedi Resmikan Gedung Dekranasda Digital Kabupaten Kuningan, Inilah Keunggulannya

Dengan upaya tersebut, lanjut Fachmy Achmad, kinerja Bank sesuai prediksi, di mana Bank mencatat laba bersih mencapai Rp771 miliar. 

Pihaknya juga berterima kasih terhadap seluruh pihak terlebih nasabah kami untuk tetap bersama dalam masa yang masih menantang seperti sekarang ini. 

“Kiranya upaya kami untuk konsisten membangun perilaku unggul nasabah ultra mikro, dan memastikan rutin hadir di kumpulan akan berdampak positif terhadap perkembangan usaha mereka di masa mendatang, Insya Allah."

"Kami berjanji akan melayani nasabah ultra mikro Indonesia dengan tuntas," tandas Fachmy Achmad. 

Pihaknya membeberkan, Hingga kuartal III 2024, Bank mencatatkan laba bersih sebesar Rp771 miliar dengan penyaluran pembiayaan sebesar Rp10,33 triliun. Sementara, rasio keuangan Bank tetap kuat, di mana Return on Asset (RoA) 6,1 persen. 

Selain itu, rasio kecukupan modal (CAR) 51,7 persen atau jauh di atas rata-rata industri, sehingga ketahanan BTPN Syariah sangat terjaga. 

Hal ini membuat Bank terbuka untuk memberikan opsi pembayaran dividen (Dividend Payout Ratio/DPR) tahun depan konsisten dengan yang diberikan di 2024. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase