Rajai Pasar Kendaraan Niaga 2024, Mitsubishi Fuso Siapkan Dukungan Servis Lengkap di 2025

Rajai Pasar Kendaraan Niaga 2024, Mitsubishi Fuso Siapkan Dukungan Servis Lengkap di 2025

Mitsubishi Fuso menjadi raja di pasar kendaraan niaga tahun 2024.-ktbfuso.co.id-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck dan Bus Corporation di Indonesia, berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar di segmen kendaraan niaga di sepanjang tahun 2024.

Kendati kondisi pasar sempat mengalami tantangan, Mitsubishi Fuso berhasil mempertahankan posisi sebagai truk kepercayaaan bisnis konsumen di Indonesia.

Terlepas dari kondisi pasar yang mengalami penurunan, Mitsubishi Fuso tetap mampu menjaga stabilitas pangsa pasarnya dengan meraih 38,1 persen pangsa pasar kendaraan niaga atau setara dengan 27.683 unit. 

Penyumbang terbesar penjualan tersebut berasal dari varian Canter di kelas Light Duty Truck (LDT) yang mencatatkan dominasi pasar sebesar 53,1 persen atau setara dengan 25.219 unit.

BACA JUGA:Bahas Efisiensi dan Realokasi APBD 2025 Secara Tertutup, Pemkot dan DPRD Kota Cirebon Belum Deal

BACA JUGA:Kronologi Anak di Cirebon Bunuh Ayahnya, Pelaku Hendak Melakukan Ini Sebelum Ditangkap

BACA JUGA:Biadab! Terpengaruh Miras, Seorang Anak di Cirebon Tega Bunuh Ayahnya

Sementara itu, di kategori Medium Duty Truck (MDT), Fighter X mencatatkan perolehan pangsa pasar sebesar 13,3 persen atau sebanyak 2.436 unit.

Tidak hanya dari segi penjualan, beragam aktivitas layanan purna jual telah dilakukan oleh Mitsubishi Fuso seperti perluasan layanan After Sales Service, diantaranya menambah jaringan diler yang saat ini berjumlah 223 outlet untuk lebih menjangkau konsumen. Juga menambah lokasi Bengkel Siaga 24 Jam menjadi 19 lokasi, 5 Service Point, 21 Parts Depo, 135 armada Mobile Workshop Service dan lebih dari 7000 outlet Spare Parts. 

Tidak hanya itu, inovasi digital pun terus diperkenalkan dengan meluncurkan Fuso Spare Parts Official di Shopee, Tokopedia, dan Lazada, serta mengembangkan aplikasi MyFUSO dan Runner Telematics guna memudahkan konsumen mengatur operasional bisnisnya dengan efektif.

Aji Jaya, selaku Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors menyampaikan bahwa perjalanan Mitsubishi Fuso 55 tahun di Indonesia menjadi sebuah milestones bersejarah.

“Kami sangat bangga bisa tetap mempertahankan Mitsubishi FUSO sebagai market leader 2024 di tengah kondisi pasar yang cukup menantang.”

BACA JUGA:Kewajiban Konstitusi, Dedi Mulyadi Sampaikan LKPj Gubernur Tahun 2024

BACA JUGA:Efek Dedi Mulyadi, Pemasukan Pajak Kendaraan Samsat Kuningan Tembus Rp357 Juta di Hari Pertama

“Tentunya ini memotivasi kami untuk siap melaju lebih jauh di tahun 2025, kami sudah menyiapkan berbagai strategi agresif serta line-up terbaru untuk penetrasi pasar kendaraan niaga”, ujarnya.

Selain tetap mempertahankan posisi sebagai market leader, Mitsubishi Fuso juga meraih berbagai penghargaan bergengsi salah satunya adalah Top Brand 100 Award 2025 dan WOW Brand 2025 sebagai Gold Champion, yang semakin mempertegas posisi Mitsubishi Fuso sebagai merek kendaraan niaga terpercaya dan terkemuka di Indonesia.

Strategi 2025: Mengoptimalkan Zero Down Time

Tahun 2025 diproyeksikan sebagai tahun yang lebih menjanjikan bagi industri kendaraan niaga yang didorong oleh pertumbuhan ekonomi yang stabil, peningkatan aktivitas logistik dan konstruksi, serta permintaan komoditas Indonesia di pasar global.

Mitsubishi Fuso akan menargetkan pangsa pasar sebesar 40 persen atau tumbuh sebesar 1,9 persen di segmen kendaraan niaga di momentum penting yaitu hadirnya Mitsubishi Fuso selama 55 tahun di Indonesia.

Mitsubishi FUSO optimis bisa meningkatkan penjualan kendaraan niaga dengan lebih fokus memberikan pelayanan yang berkualitas selayaknya Andalan Bisnis Sejati.

BACA JUGA:Hati-hati Melintas, Ada Jalan Amblas di Jembatan Pasar Pagi Cirebon Setelah Diguyur Hujan Deras

BACA JUGA:Kronologi Kecelakaan Maut di Kuningan, Pengemudi Sedan Akui Mengantuk

Dalam sambutannya, Daisuke Okamoto, selaku Presiden Direktur PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengatakan,

“Andalan Bisnis Sejati akan menjadi kunci bagi Mitsubishi Fuso menuju 55 tahun dengan sukses dan memberikan nilai tambah untuk konsumen!! Caranya yang pertama, kami akan fokus memperkuat Zero Down Time dengan mengoptimalkan fungsi seluruh fasilitas After Sales Service.”

“Layanan purna jual adalah senjata utama kami untuk memenangkan persaingan. Kami telah menyiapkan beberapa program untuk mewujudkan pelayanan terbaik untuk konsumen dimanapun dan kapanpun.”

“Kedua, kami akan memberikan pelayanan penuh layaknya seorang Konsultan Bisnis Konsumen yang turut mendampingi kesuksesan bisnis mereka dari awal hingga akhir dengan profesional.”

BACA JUGA:Penting! Ini 7 Ciri Sepatu Skechers Original, Panduan agar Tidak Salah Beli

BACA JUGA:Kecalakaan Maut di Kuningan, Mobil dan Motor Adu Bagong di Pagundan

“Ketiga, kami akan memberikan pengalaman berbisnis dengan Nilai Masa Guna Terbaik dengan menyediakan solusi yang bisa di-customes dengan karakter, area, dan bisnis konsumen untuk meningkatkan kinerja bisnis mereka”, ujarnya.

Menyongsong tahun 2025, Mitsubishi FUSO tidak hanya akan bergerak agresif dalam menerapkan strategi penjualan yang inovatif, tetapi juga memastikan seluruh konsumen mendapatkan pengalaman berbisnis yang menguntungkan bagi mereka.

Pada kesempatan tersebut, Mitsubishi Fuso juga meluncurkan logo perayaan 55 Tahun kiprahnya di Indonesia. Logo yang mengandung simbol infinity (tak terbatas) berwarna emas tersebut, melambangkan pelayanan yang tidak akan pernah putus dari hulu hingga ke hilir untuk seluruh konsumennya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase