Acer Indonesia Raih Penghargaan Internasional

Acer Indonesia Raih Penghargaan Internasional

CIREBON - Di tahun 2015 Acer meraih penghargaan Brand of The Year dari World Bran­ding Forum. Pada ajang tersebut, Acer Indonesia men­jadi satu-satunya merek PC dan no­tebook dari Indonesia yang memenangkan penghargaan internasional. Penghargaan ini me­rupakan suatu pengakuan terhadap brand Acer. Presiden Direktur Acer In­donesia Herbert Ang meng­ung­kapkan, penghargaan ini adalah penghargaan kedua internasional yang diraih Acer. Setelah sebelumnya Facebook Acer Indonesia sebagai The Most Socially Devoted Brand Worldwide dari Socialbakers.com. “Penghargaan ini menjadi sa­lah satu motivasi bagi kami untuk terus melakukan inovasi produk dan meningkatkan pe­layanan kepada customer,” ung­kapnya kepada Radar Cirebon, kemarin (24/4). Diterangkan Herbert, be­be­rapa waktu ke depan Acer rencananya akan menge­luar­kan produk-produk baru. Baik itu notebook maupun smart­phone. “Meski begitu kontribusi ter­besar tetap pada IT atau khu­susnya notebook. Tapi seiring ber­jalannya waktu, smartphone juga punya kontribusi yang bagus,” terang dia. Hal tersebut, kata Herbert, akan mengubah mindset ma­syarakat tentang produk Acer saat ini. Jika dulu Acer dikenal se­bagai brand PC, namun kini Acer juga merambah produk-produk smartphone dan tablet yang akan semakin memenuhi kebutuhan customer. “Market share IT 80 persen, sedangkan smartphone 20 persen. Te­ta­pi kami prediksi tahun ini smart­phone bisa tumbuh minimal 30 persen,” katanya. Ditambahkan dia, optimisme ini didasari banyak hal. Salah sa­tunya diferensasi produk yang selalu ditawarkan Acer kepada user. Di tengah kom­pe­tisi yang ada, Acer akan te­rus memposisikan dirinya sebagai produk terbaik yang bisa memenuhi kebutuhan customer. “Kami percaya bahwa diferensiasi dan adding value itu perlu. Seperti yang sudah kami lakukan pada produk Acer One 10. Produk ini paling se­suai dengan budget tapi mul­tifungsi,” imbuhnya. Herbert menyampaikan, bah­wa One 10 merupakan sa­lah satu produk yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan cus­tomer. Produk yang paling di­minati karena dia bisa me­lakukan banyak fungsi dalam satu device. Produk tablet dan notebook dalam satu genggam. “Ketika user perlu notebook konvensional, sangat bisa. Se­hingga kita mau bikin ppt, nonton video, data besar, sangat bisa. Ini bukan tablet dilengkapi keyboard, tapi notebook. Dia punya hardisk 500GB. Dia bisa bertransformasi menjadi tablet. Ke depan kami akan terus inovasi karena Acer main di semua segmen,” pungkasnya. (nda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: