BPPT Pelatihan Pelayanan Prima

BPPT Pelatihan Pelayanan Prima

KUNINGAN - Pola pikir seluruh pegawai Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) dibuka lebar-lebar kaitan dengan pelayanan. Mereka dimotivasi untuk mampu bekerja gembira untuk pelayanan prima dalam Pelatihan Pelayanan Prima, Rabu (27/5), di aula kantor setempat. Sang motivator, Lili Cahyadi Theanggara dari PT Selaras Multiarsi Konsultan, mampu menghipnotis pegawai BPPT untuk mendengar, menyerap, lalu mengekspresikan setiap bait materinya dengan bahasa, gaya yang menyenangkan. Tidak ada pegawai pasif. Seluruh pegawai bergerak, nyeletuk, lalu tertawa mengikuti irama motivator. Lili mengawalinya dengan membeberkan berbagai keajaiban dalam diri manusia yang dianugerahkan sang pencipta. Dimana, tubuh manusia tersusun dari kira-kira 100 triliun sel berbeda. Otak memiliki lebih dari 10 miliar sel saraf. Tulang menghasilkan 1 miliar sel darah merah setiap hari. Telinga bisa membedakan lebih dari 300.000 nada suara. Begitu mata bisa membedakan hingga mencapai 8.000 warna. Pun dibutuhkan 43 otot untuk mengerutkan dahi dan 16 otot untuk tersenyum. “Maka, ciptakan keinginan kuat. Anda akan mendapatkan apa yang Anda inginkan, bila Anda benar-benar menginginkannya,” tandas pria. Yang sudah lebih dari 20 tahun membangun usaha direct selling dan networking marketing baik dari dalam dan luar negeri itu, jika sudah memiliki keinginan untuk menang, berarti sudah meraih setengah dari kesuksesan. Jika tidak, berarti yang diraih adalah setengah dari kegagalan. “Tanamkan untuk hal itu, juga keyakinan. Dari keyakinan positif, maka siapapun akan mampu melakukan hal yang menurut orang lain tidak mungkin menjadi mungkin. Bisa melampau batasan-batasan yang dibuat manusia. Sekaligus memacu diri  mencari cara untuk mewujudkan keinginan menjadi kenyataan,” bebernya. “Keyakinan memengaruhi pikiran kita. Apapun yang anda percaya, dengan keyakinan, akan menjadi kenyataan. Keyakinan Anda sangatlah menentukan kenyataan hidup Anda, “ tandasnya lagi. Terpisah, Kepala BPPT Kuningan, Drs H Lili Suherli MSi menjelaskan, Pelatihan Pelayanan Prima bagi pegawainya merupakan implementasi Peraturan Presiden Nomor 97 tahun 2014 tentang Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Surat Edaran Kemendari tentang Pelayanan Publik. “Pegawai BPPT merupakan pelaksana pelayanan perizinan. Mereka dituntut cermat, cepat, ramah, mudah, akuntabel dan transparan sesuai motto. Itu semua mesti dijunjung tinggi dengan sikap disiplin dan tetap berpegang teguh kepada aturan. Maka, penting mereka terus diberikan motivasi,” katanya. (tat)    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: