Masih Ada 29 Kuwu Belum Dilantik, Ini Alasannya…

Masih Ada 29 Kuwu Belum Dilantik, Ini Alasannya…

CIREBON - Dari 124 desa yang sudah memiliki kuwu terpilih, baru 95 kuwu terpilih yang sudah dilantik, Rabu lalu (16/12). Sementara sebanyak 29 kuwu terpilih belum dilantik oleh bupati Cirebon.

Salah satu yang belum dilantik adalah kuwu terpilih Desa Pengarengan, Kec Pangenan yang secara kebetulan hasil pemilihan kuwu sedang digugat oleh calon kuwu yang kalah.

\"Tapi belum dilantik bukan karena ada gugatan, tapi memang karena masa jabatan kuwu lama yang belum habis,\" kata Camat Pangenan, Drs Nanang.

Menurut Nanang, masih ada 29 kuwu terpilih lainnya yang belum dilantik, bukan karena ada perkara atau sengketa, tetapi karena masa bakti kuwu yang belum habis. \"Tanggal 30 atau 31 Desember ini akan dilantik. Sebelum tahun baru,\" kata Nanang.

Nanang yang sudah 6 tahun menjabat sebagai Camat Pangenan mengatakan, selama ini banyak warga yang bertanya kenapa pemilihan kuwunya serentak tetapi pelantikannya tidak serentak. \"Makanya alasannya harus disampaikan agar masyarakat mengerti,\" katanya. (ginna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: