Wow…UNIKU Bakal Dinegerikan

Wow…UNIKU Bakal Dinegerikan

KUNINGAN - Bupati Kuningan Utje Ch Suganda mengaku mendapat bocoran dari Gubernur Jawa Barat bahwa Universitas Kuningan akan diusulkan untuk naik statusnya menjadi universitas negeri menggantikan Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon yang batal dinegerikan.

\"Bahkan katanya Uniku menjadi prioritas utama untuk pertimbangan proses penegerian. Syarat penyediaan lahan 30 hektare, Insya Allah bisa kami penuhi dan mengenai lokasinya masih rahasia,\" ujar Utje.

Bahkan, kemarin ada pertemuan antara Rektor Unpad dan Uniku dalam rangka asistensi atau pendampingan terkait rencana tersebut. Dalam pertemuan tersebut, lanjut Utje, membahas tentang apa saja yang harus dipersiapkan untuk proses penegerian seperti penyediaan tenaga pengajar, infrastrutur dan unsur pendukung lainnya.

\"Kami akan berusaha semaksimal mungkin memenuhi persyaratan yang diajukan untuk mewujudkan Uniku berstatus negeri. Termasuk penyediaan tenaga pengajar maupun infrastruktur dan lahan 30 hektare akan kami penuhi,\" kata Utje.

Utje menyatakan kebahagiannya jika benar rencana tersebut benar-benar bisa terwujud. Menurut dia, keberadaan universitas berstatus negeri di Kuningan diyakinakan menjadikan Kuningan sebagai daerah tujuan pendidikan yang juga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakatnya. (taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: