Beredar Foto 2 Jam Sebelum Bupati Utje Meninggal

Beredar Foto 2 Jam Sebelum Bupati Utje Meninggal

KUNINGAN - Beredar foto Bupati Kuningan Hj Utje Ch Suganda, saat berada di Rumah Makan Cipondok, Kuningan, Jalan Windu Janten No. 75, Windu Janten, Kadugede, Kuningan. Memang, usai melakukan sidak di lima instansi Kamis siang (7/4), Bupati Utje bersama ajudan dan staf protokoler mampir makan siang di rumah makan ini. Saat di rumah makan itulah, Bupati Utje melayani permintaan warga Kab Kuningan yang ingin mengajak foto bareng. Sampai kemudian, saat Bupati Utje meninggal, foto tersebut benar-benar momen langka, karena kesempatan terakhir bisa bertemu dan foto bareng istri tercinta dari H Aang Hamid Suganda tersebut.

Kabag Humas Setda Kuningan Asep Budi Setiawan mengungkapkan, agenda kegiatan Bupati Utje pagi hari  dimulai dengan menghadiri acara pembinaan jasa konstruksi di Wisma Permata sekitar pukul 09.30 WIB. Setelah itu bupati melanjutkan perjalanan menghadiri undangan hajat khitanan putra salah seorang pegawai BKD di Rumah Makan Lembah Ciremai.

Setelah itu  Bupati Utje sidak ke Kantor Satpol PP di kompleks KIC, kemudian ke Kantor BPMDes, BKPPP, Disdukcapil dan BPPT. Sebelum melanjutkan perjalanan dinasnya, Utje menyempatkan makan siang di Rumah Makan Cipondok bersama ajudan dan petugas protokoler.

“Usai makan siang, Ibu mengunjungi kantor Kecamatan Kadugede dan Darma. Usai kegiatan kunjungan tersebut, beliau langsung memimpin rapat tentang ke-PU-an bersama Dinas Ciptakarya, Binamarga, dan SDAP di ruang rapat Purbawisesa Setda,” tutur Asep.

Saat memimpin rapat tersebut Utje tiba-tiba mengeluhkan sakit pinggang dan pamit masuk ruangan. Dikabarkan Utje di ruangan mengalami pingsan di pangkuan sang suami tercinta Aang Hamid Suganda. Saat itu juga pihak pendopo memanggil dokter Deki dari RSUD ’45 Kuningan yang langsung memutuskan membawa Bupati Utje ke IGD.

Utje masuk rumah sakit sekitar pukul 14.30 WIB dan mendapatkan penanganan tiga dokter sekaligus. Namun nyawanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 15.30 WIB.

Utje meninggalkan suami Aang Hamid Suganda dan lima orang anak serta 10 cucu. Jenazah Utje masih disemayamkan di rumah dinas Bupati Kuningan dan  akan diekbumikan esok hari di TPU Kelurahan Winduhaji sekitar pukul 08.00 WIB. (taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: