Rencana Bupati Utje, 2 Mei Deklarasi Kuningan Kota Pendidikan

Rencana Bupati Utje, 2 Mei Deklarasi Kuningan Kota Pendidikan

KUNINGAN - Sebagai bentuk penghormatan terakhir atas meninggalnya Bupati Kuningan Utje Ch Suganda yang meninggal kemarin (7/4), para tenaga pendidikan di Kabupaten Kuningan diminta untuk melakukan salat gaib dan mengenakan seragam PGRI. Selain itu setiap sekolah wajib mengibarkan bendera setengah tiang selama beberapa hari ke depan.
\"Sekolah tidak diliburkan. Namun sebagai bentuk penghormatan terhadap Bupati Utje, seluruh tenaga pendidik dan para siswa diminta untuk melakukan salat gaib di sekolahnya masing-masing dan mengibarkan bendera setengah tiang,\" ungkap Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Kadisdikpora) Kuningan A Taufik Rohman kepada radarcirebon.com, Jumat (8/4).
Menurut Taufik, sosok Utje adalah seorang ibu bagi masyarakat Kuningan, terutama bagi di lingkungan pendidikan. Cita-cita mulia beliau ingin menjadikan Kuningan sebagai Kabupaten Pendidikan. \"Saya melihat sosok beliau bukan hanya sebagai bupati, melainkan seorang ibu yang membimbing dan mengajarkan tentang segala hal kebaikan kepada anaknya. Semua pihak di jajaran Dinas Pendidikan merasa kehilangan atas meninggalnya Bunda yang selama ini sudah banyak melakukan hal untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Kuningan,\" ujar Taufik.
Salah satu cita-cita Bupati Utje di bidang pendidikan, kata Taufik, adalah ingin mewujudkan Kuningan sebagai Kabupaten Pendidikan. Untuk mewujudkannya, Utje pun sangat bersemangat untuk meningkatkan status Universitas Kuningan menjadi perguruan tinggi negeri.
\"Meski beliau sudah wafatnya, namun kami akan terus berupaya mewujudkan cita-cita mulia beliau menjadikan Kuningan sebagai Kabupaten Pendidikan dengan menyusun sejumlah strategi dan program. Salah satu yang akan direalisasikan dalam waktu dekat ini adalah mendeklarasikan Kuningan sebagai Kabupaten Pendidikan pada hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei mendatang,\" ujar Taufik. (taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: