HMI Cirebon Turun ke Jalan Desak Copot Saut dari KPK

HMI Cirebon Turun ke Jalan Desak Copot Saut dari KPK

CIREBON -  Sekitar tujuh puluhan massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Cirebon menggelar aksi unjuk rasa di beberapa titik Kota Cirebon, Senin (9/5). Dalam ujuk rasa tersebut, HMI mengecam pernyataan Wakil Ketua KPK, Saut Sitomorang yang dianggap sudah melecehkan organisasi HMI.

HMI menuntut beberapa point kepada Saut Situmorang guna menjernihkan nama baik organisasi HMI diantaranya, Saut harus meminta maaf kepada HMI melalui media massa,  Saut harus menjelaskan ke publik atas dasar apa Saut berbicara dengan tendensius mendeskreditkan HMI,  dan yang terakhir Saut harus mengakui bahkan tidak sedikit  alumni-alumni HMI yang juga ikut serta menjadi pejuang anti korupsi.

\"Kami meminta dewan penasehat komite etik KPK, dan komisi III DPR RI untuk meninjau kembali kelayakan dan integritas Saut Situmorang sebagai wakil ketua KPK. Mengingat kasus tersebut menyangkut marwah organisasi dan seluruh kader HMI, kami akan membawa kasus ini ke ranah hukum,\" kata Ketua Umum HMI Cabang Cirebon Yasin Iskandar SPdI.

Dalam aksinya juga masa HMI membentangkan sepanduk yang bertuliskan KPK Yes, Saut No, KPK Kawan, Saut Lawan, KPK Dukung, Saut Copot.(fazrin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: