Danamon Peduli Lingkungan Pasar Rakyat

Danamon Peduli Lingkungan Pasar Rakyat

Wujudkan Suasana yang Sehat, Nyaman dan Aman CIREBON - Dalam rangka merayakan HUT ke-60, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dan anak perusahaannya Adira Finance, Adira Insurance, Adira Kredit beserta Yayasan Danamon Peduli (Danamon Peduli) memperkuat komitmennya untuk terus mendukung perkembangan pasar rakyat. Hal ini diwujudkan melalui kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yaitu kegiatan Peduli Lingkungan. Pada kesempatan ini, Danamon dan Danamon Peduli menyerahkan bantuan berupa pelang nama pasar, sarana kebersihan, di Pasar Pagi Kota Cirebon, Selasa (9/8). Selain itu, bentuk kepedulian juga dilakukan berupa penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan kepada para pedagang Pasar Pagi. Disampaikan Branch Corporate Officer Wilayah III Cirebon Yuliah Solihin, pasar rakyat merupakan salah satu poros kehidupan dan tulang punggung perekonomian daerah. Oleh karenanya, dalam merayakan HUT ke-60 ini, Danamon menyelenggarakan kegiatan yang mendukung keberadaan dan kemajuan pasar rakyat. Menurutnya, perbaikan lingkungan pasar sangatlah penting mengingat kebersihan dan kenyamanan pasar menjadi faktor utama pertimbangan konsumen untuk berbelanja di pasar. \"Jika pasarnya bersih, nyaman dan aman, pastinya akan meningkatkan minat masyarakat berbelanja sehingga mendorong laju roda perekonomian daerah,\" katanya kepada Radar, Selasa (9/8). Seluruh kegiatan peduli lingkungan di wilayah kerja Danamon, baik yang dilakukan di kantor pusat maupun kantor cabang merupakan inisiatif berkelanjutan dan dimonitor langsung oleh Danamon Peduli selaku penerima amanah dan pelaksana kegiatan tanggung jawab sosial Danamon dan anak perusahaan. Untuk mendukung kegiatan ini, sepanjang tahun 2016 ini anggaran yang dialokasikan oleh Danamon dan disalurkan melalui Danamon Peduli khusus untuk kegiatan peduli lingkungan di pasar rakyat sejumlah Rp2,5 miliar. Sementara itu, Ketua dan Direktur Eksekutif Yayasan Danamon Peduli, Restu Pratiwi menyampaikan bahwa HUT Danamon ke-60 merupakan momentum yang tepat untuk memperkuat komitmen Danamon Peduli sebagai mitra pembangunan pemerintah, khususnya dalam upaya mengembangkan pasar tradisional. Bersama dengan Danamon dan anak perusahaan, pihaknya menargetkan tercapainya perbaikan lingkungan di 60 pasar tradisional. \"Melibatkan lebih dari 6.000 relawan yang berasal dari karyawan serta 180.000 penerima manfaat, yaitu Komunitas Pasar Tradisional atau Pasar Rakyat yang kesemuanya merupakan kegiatan Peduli Lingkungan,\" paparnya. Terkait dengan kegiatan peduli lingkungan ini, Danamon juga terus menggalakkan gerakan 3R, yaitu Reduce, Recycle dan Reuse dari sampah kertas yang dihasilkan dari kegiatan operasional perusahaan. Sampah kertas tersebut diolah dan digunakan kembali menjadi marketing collateral perusahaan, seperti tas kertas hingga sampul laporan tahunan perusahaan. (nda/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: