GIIAS 2016, Toyota Optimis Terus Kuasai Pasar Otomotif Nasional
SERPONG - Mengusung tema Here For A Wonderful Tommorow, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengundang kehadiran pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 untuk melihat dan merasakan berbagai produk andalan dengan desain dan teknologi terdepan yang dikembangkan Toyota untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. PT TAM menghadirkan 30 unit display yang dihadirkan di booth Toyota seluas 3.089m2, mulai dari segmen new entry sampai premium, termasuk tiga kendaraan spesial exhibit yakni Toyota Mirai, mobil konsep FCV Plus dan Crossover C-HR yang dikembangkan dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA)- serta pendatang baru di segmen MPV Toyota, All New Calya. President Director PT TAM, Hiroyuki Fukui mengatakan konsistensi Toyota dalam memberikan kontribusi terhadap kebutuhan masyarakat Indonesia sejak 45 tahun silam. Kini dalam semangat Lets Go Beyond, Toyota tidak semata-mata memberikan produk terbaik, tapi juga sekaligus menawarkan produk untuk memenuhi berbagai dinamika kebutuhan seiring dengan perkembangan berbagai teknologi, desain termasuk lifestyle. \"Toyota terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Kami juga selalu berusaha memberikan kepuasan bagi para konsumen,\" kata Fukui kepada awak media. Fukui mengungkapkan, Toyota Indonesia telah tumbuh dan berkontribusi bagi berbagai kemajuan melalui sektor otomotif, antara lain dengan mengembangkan mobil yang diproduksi di Indonesia. Tidak hanya menyerap local content, yang nilainya tinggi mencapai 94%, mobil Toyota juga mampu memenuhi 35,4% pemenuhan kebutuhan pasar. \"Produk yang dibuat di Indonesia seperti Fortuner, Avanza, dan Veloz menjadi produk terpopuler. Kami harapkan pendatang baru Toyota yakni All New Sienta dan All New Calya akan menjadi pilihan terbaik bagi pelanggan,\" kata Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto. Sebagai kendaraan populer di Jepang, sejak diluncurkan pada April lalu, All New Sienta yang diproduksi di Kabupaten Karawang, telah mendapat respon yang memuaskan dari masyarakat Indonesia. Optimisme juga dilekatkan pada kehadiran All New Calya yang secara resmi diluncurkan pada pembukaan GIIAS 2016. \"Kehadiran All New Calya untuk memenuhi kebutuhan pasar otomotif nasional di segmen new entry MPV. All New Calya didesain berdasarkan hasil survey terhadap keluarga Indonesia yang masih tetap menyukai kendaraan MPV dengan harga terjangkau,\" tukas Henry. (Naz)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: