DPRD Kuningan Pilih Wakil Bupati Periode Tersisa

DPRD Kuningan Pilih Wakil Bupati Periode Tersisa

KUNINGAN - Anggota DPRD Kabupaten Kuningan akhirnya menggelar rapat paripurna dengan agenda pemilihan wakil bupati periode tersisa 2013-2018.

Rapat paripurna yang dibuka sejak pukul 10.30 WIB tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kuningan Rana Suparman dihadiri seluruh anggota yang berjumlah 50 orang. Adapun calon wakil bupati yang bakal dipilih untuk mengisi kekosongan tersebut adalah Anggota DPRD Kuningan dari Fraksi PDIP Dede Sembada dan kader PDIP Iwan Herlambang.

Mengawali rapat paripurna, Rana menyampaikan dua opsi mekanisme pemilihan yaitu melalui musyawarah mufakat atau pemungutan suara (voting). Tawaran tersebut langsung disambut beragam pendapat oleh sejumlah pimpinan fraksi, seperti.dari.Fraksi Demokrat yang meminta pemilihan dilaksanakan secara musyawarah mufakat sementara dar Fraksi Golkar, Gerindra dan PKB meminta waktu untuk membicarakan terlebih dahulu di internal fraksi terkait mekanisme yang diambil.

Atas sejumlah masukan tersebut, akhirnya pimpinan sidang memutuskan rapat paripirna pemilihan wakil bupati Kuningan diskorsing selama 15 menit. Diakhiri ketukan palu tiga kali, seluruh peserta sidang pun langsung membubarkan diri masuk ke ruang fraksi masing-masing untuk membahas mekanisme pemilihan yang akan diambil. (taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: