Tampil Gemilang, Persebaya Surabaya Melenggang ke Final di Piala Dirgantara

Tampil Gemilang, Persebaya Surabaya Melenggang ke Final di Piala Dirgantara

SLEMAN - Prestasi gemilang Persebaya Surabaya ditunjukkan di Piala Dirgantara 2017. Buktiinya, Persebaya Surabaya berhasil melangkah ke final.

JawaPo.com (radarcirebon.com group) melansir, tiket final digenggam tim berjuluk Green Force itu setelah mengalahkan Persibo Bojonegoro dengan skor mencolok 3-0 dalam laga semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin malam (6/3). Di partai puncak, Persebaya akan bertemu Cilegon United.

Rachmat Affandi menjadi bintang kemenangan Persebaya. Striker asal Jakarta itu menyumbang dua gol. Sebiji gol lainnya dilesatkan oleh Oktavianus Fernando. Dua gol Rachmat tercipta pada menit ke-23 dan 43.

Gol pertama Rachmat lahir dari sebuah skema serangan balik. Rachmat sukses mengeksekusi umpan cantik Rendi Irwan Saputra. Sedang gol kedua mesin gol Persebaya itu tercipta berkat umpan Abdul Aziz dua menit menjelang turun minum.

Dengan tambahan dua gol tersebut, Rachmat pun telah mengoleksi empat gol selama gelaran Piala Dirgantara 2017. Oktavianus Fernando menyempurnakan kemenangan Persebaya melalui golnya di penghujung pertandingan.

Menerima umpan Mat Halil, sepakan pemain yang akrab disapa Ovan ini gagal ditepis penjaga gawang Persibo Khusnul Khuluq. Menang tiga gol tanpa balas membuat Persebaya melangkah gagah ke final.

Mereka pun akan berhadapan dengan Cilegon United di partai punvak yang bakal dilangsungkan Rabu (8/3) di Stadion Maguwoharjo. Cilegon United sendiri melaju ke final setelah mengkandaskan perlawan PS Mojokerto Putra 2-1. (saf/fim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: