Garda Oto Rambah Akses Layanan Digital

Garda Oto Rambah Akses Layanan Digital

CIREBON - Perwakilan manajemen Asuransi Astra, Garda Oto Cabang Cirebon melakukan media visit ke Graha Pena Radar Cirebon, Selasa (28/11). Kedatangannya tersebut dalam rangka sharing dan berbincang sekilas tentang dunia perasuransian. Bagaimana perkembangannya, inovasi, hingga masalah-masalah yang kerap terjadi pada dunia asuransi. Apalagi, kesadaran berasuransi di Indonesia masih kecil, meski dibanding beberapa tahun lalu sudah jauh lebih baik. Laksana Tiza Farli, Branch Manager Garda Oto Cirebon, mengatakan pihaknya merupakan salah satu anak perusahaan Astra. Di Cirebon sendiri setidaknya ada 10 anak perusahaan, seperti Auto2000, ACC, Bank Permata, Astra Daihatsu dan lainnya. Sinergis dalam sektor otomotif, namun dengan spesifikasi bisnis masing-masing. Bicara tentang asuransi, kini sudah mengikuti perkembangan teknologi. Asuransi bukan lagi menggunakan cara-cara konservatif, karena kini mulai merambah dunia digital. \"Salah satunya, sekarang kami punya aplikasi Garda Mobile Otocare,\" katanya. Laksana menjelaskan, aplikasi Otocare memberi kemudahan melalui fitur yang  dimiliki. Seperti dapat melihat klaim kendaraan mulai dari laporan klaim hingga progres kendaraan saat melakukan perbaikan di bengkel. Ada juga request layanan darurat Garda Siaga. Di mana, petugas akan segera membantu. Konsumen pun bisa melakukan tracking lokasi petugas Garda Siaga dengan Garda Mobile Otocare. Ini merupakan upaya untuk lebih memudahkan konsumen termasuk edukasinya. \"Banyak hal bisa konsumen lakukan melalui smartphone,\" jelasnya. Sementara itu, General Manager Radar Cirebon Syahbana menyambut baik kedatangan tim Garda Oto Cirebon. Usai kunjungan ini, diharapkan bisa terjalin kerjasama yang lebih baik. Baik dalam hal pemberitaan ataupun lainnya. (tta)      

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: