Pasien Keluhkan Pelayanan RSUD Gunung Jati Cirebon

Pasien Keluhkan Pelayanan RSUD Gunung Jati Cirebon

CIREBON-Penumpukan pasien di poliklinik Rumah Sakit Umam Daerah (RSUD) Gunung Jati Cirebon sudah terbiasa terjadi. Berbeda dengan hari biasanya, penumpukan pengunjung kali ini volumenya semakin bertambah, Rabu (6/12). Pantauan radarcirebon.com, para pengunjung yang ingin masuk ke dalam ruang poliklinik RSUD Gunung Jati harus berdesakan hingga mengular sampai keluar ruangan poli. Sehingga, membuat sejumlah pasien harus menunggu diluar ruangan. Salah seorang petugas poliklinik berdalih, penumpukan pasien terjadi disebabkan adanya pemadaman listrik sekitar 30 menit. Akibatnya, pelayanan menjadi terganggu, sehingga pasien harus antre lebih lama. Lucunya, saat mesin antrian dan pelayanan BPJS mati, seluruh lampu ruangan, televisi dan AC dalam keadaan menyala. Padahal di rumah sakit tersebut mempunyai genset darurat berukuran besar jika listrik padam. \"Tadi sempet ada gangguan listrik sekitar jam setengah 9. Nah, setengah jam kemudian, kira-kira jam 9 listrik kembali hidup,\" dalih seorang petugas RSUD Gunung Jati. Sementara itu, salah seorang pasien, Tohiri merasa kecewa dengan hal tersebut. Sebab, ia harus menunggu antrean lebih lama dibandingkan dengan hari biasa. \"Saya datang ke sini jam 6 pagi, dapat nomor antrean 400. Kalau nggak ada masalah, harusnya jam 9 an saya udah kelar,\" ujar Tohiri. Tohiri mengaku, penumpukan pasien hampir terjadi setiap hari. Karena itu Thoiri berharap, pihak rumah sakit bisa membuat sebuah trobosan yang dapat mengatasi masalah tersebut.  \"Harapan saya sih pihak di sini bisa dapat cara supaya pasien-pasien nggak nganteri lama kaya gini. Kan kasian,\" ujar Tohiri. (fazri)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: