Terbesar di 2017, Bupati Sunjaya Puji Kesuksesan Jalan Sehat Harmoni

Terbesar di 2017, Bupati Sunjaya Puji Kesuksesan Jalan Sehat Harmoni

CIREBON- Sukses. Kegiatan Jalan Sehat Harmoni Radar Cirebon Bersama Kang Sunjaya, kemarin (10/12), menuai apresiasi dari banyak pihak. Salah satunya Bupati Cirebon DR H Sunjaya Purwadisastra MM MSi. Dia memuji jalan sehat yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-18 Radar Cirebon. Apalagi panitia menyiapkan grand prize berupa 1 unit rumah tipe 42 di perumahan Grand Harmoni Watubelah. Dia mengatakan, Jalan Sehat Harmoni Radar Cirebon Bersama Kang Sunjaya termasuk salah satu kegiatan yang cukup akbar di 2017 ini. “Dengan massa yang begitu banyak, jalan sehat ini menjadi salah satu yang terbesar di 2017 ini,” terang Sunjaya. Sejak awal, sambung Sunjaya, dia mendukung kegiatan ini. “Saya sangat senang karena pelaksanaan jalan sehat ini dihadiri peserta yang begitu banyak, juga pengundian hadiah yang sangat transparan. Hadiah utama bisa diundi dengan lancar. Saya senang yang mendapatkan hadiah rumah itu warga saya sendiri, warga Kabupaten Cirebon,” tambahnya.

Dikatakan bupati yang diusung PDIP itu,  kegiatan jalan sehat harmoni harus didukung karena bisa menyehatkan masyarakat Kabupaten Cirebon.

Menurutnya,  jalan sehat bersama Sunjaya dan Radar Cirebon untuk memperingati  HUT Radar Cirebon yang berusia 18 tahun, dimana usia tersebut masi remaja.

\"Selamat kepada Radar Cirebon mudah-mudahan mendapatkan rahmat Allah dan semakin maju dan senantiasa dikenal masyarakat Ciayumajakuning,\" kata Sunjaya. Ke depan, Sunjaya berharap Radar Cirebon kembali mengadakan kegiatan jalan sehat. Dia memastikan Pemkab Cirebon selalu mendukung kegiatan masyarakat, termasuk yang dilakukan Radar Cirebon. “Jangan sampai di sini saja, harus diagendakan lagi pada tahun-tahun mendatang. Saya dan jajaran Pemkab Cirebon tentu mendukung penuh,” tandas Sunjaya. Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Hj Enny Suhaeni SKM MKes juga menyambut baik kegiatan Jalan Sehat Harmoni Radar Cirebon Bersama Kang Sunjaya. Apalagi saat Hari Kesehatan Nasional (HKN) pihaknya juga melaunching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), yang salah satu kegiatannya adalah setiap hari harus melakukan aktivitas fisik berupa olahraga. Jalan sehat, kata Enny, merupakan implementasi dari Germas. “Jalan sehat olahraga yang murah meriah dan masal. Saya berharap kegiatan ini akan menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya berolahraga sebagai upaya memelihara kesehatan dan kebugaran jasmani,\" ungkapnya. Pihaknya juga berharap melalui kegiatan jalan sehat dapat menumbuhkan tali persaudaraan dan kegotong royongan dalam membangun Kabupaten Cirebon. \"Ini kan diikuti banyak orang. Tentu dapat memupuk rasa persaudaraan, kita bergandengan tangan membangun Kabupaten Cirebon,” harapnya. (den/via/cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: