Asyiknya Baca Buku Sambil Ngadem di Rail Library

Asyiknya Baca Buku Sambil Ngadem di Rail Library

SUBANG-Baca buku di perpustakaan sekolah atau  umum sudah biasa, tetapi kalau baca buku di perpustakaan kereta api, lebih mengasyikan sekali.

Inilah inovasi yang dilakukan oleh pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero guna meningkatkan minat baca khususnya anak-anak.

\"\"Rail Library namanya, sebuah perpustakaan kereta api di Indonesia. Rail Library ini operasinya juga dibarengkan dengan Rail Clinic yang sudah ada sebelumnya.

Dari segi koleksi buku, Rail Library ini cukup lengkap. Termasuk fasilitas internet. Senin (20/8), puluhan pelajar SD dan SMP se-kecamatan Pegaden, Kabupaten Subang, menikmati perpustakaan gratis di Rail Library tersebut. Selain membaca buku, para siswa tampak asyik menikmati layanan internet.

\"\"\"Saya baru tahu ada kereta perpustakaan. Selain baca buku, saya juga bisa buka internet di kereta ini. Ruang bacanya juga dingin banget,\" ujar Dadang, salah satu pelajar  SMP Pegaden, Kabupaten Subang kepada radarcirebon.com.

Perlu diketahui, hadirnya Rail Library ini satu rangkaian dengan Rail Clinic saat menggelar pengobatan gratis yang digelar PT KAI Daop 3 Cirebon di Stasiun Pegaden Baru, Kabupaten Subang, Senin (20/8).(rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: