Ridwan Kamil: Kota Cirebon Layaknya Yogyakartanya Jabar Karena Punya Sejarah Keraton

Ridwan Kamil: Kota Cirebon Layaknya Yogyakartanya Jabar Karena Punya Sejarah Keraton

Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon Nasrudin Aziz dan Eti Herawati di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu 12 Desember 2018. Pelantikan tersebut merupakan pelantikan tercepat setelah pemungutan suara ulang dilakukan.

\"Saya melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, memang tertunda karena memang ada gugatan pemilihan pemungutan suara ulang tapi sudah selesai, surat dari kemendagri juga baru turun beberapa waktu yang lalu baru bisa dilaksanakan hari ini,\" kata Ridwan. Diakui dia, Cirebon sudah dititipkan visi dari provinsi,  sebagai  kota pariwisata. Kota Cirebon layaknya Yogyakartanya Jabar karena yang punya sejarah keraton, wisata-wisata sejarah seperti Sunan Gunung Jati, dan lainnya.

Maka penguatan-penguatan program pariwisata akan mengemuka selama lima tahun, peningkatan dukungan untuk pariwisata pemugaran keraton-keraton pun tengah Pemprov siapkan.

\"Kedua masalah kebersihan sebagai kota pariwisata seringkali menjadi atensi dari turis-turis, tolong dilakukan, saya yakin dengan begini PADnya juga akan naik. Dan Cirebon naik kelas sebagai kota pariwisata,\" ujar dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: