Diguyur Hujan Deras, Permukiman Warga Mekarsari dan Gunung Sari Terendam

Diguyur Hujan Deras, Permukiman Warga Mekarsari dan Gunung Sari Terendam

CIREBON - Desa Mekarsari dan Gunung Sari, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, tergenang air, Selasa (25/12) sore. Penyebabnya, hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak tadi siang.

Air menggenang permukiman warga hingga selutut orang dewasa. Kondisi diperparah dengan meningkatnya debit air dari Sungai Ciberes. Air pun tidak bisa menyusut dengan cepat, melainkan menggenangi permukiman warga dalam waktu yang cukup lama.

Selain itu, landasan jalan menuju jembatan Desa Ambit, Kecamatan Waled, ambles. Sehingga menyulitkan warga yang hendak melintas.

Menurut warga, genangan air hujan deras dan meluapnya air Sungai Ciberes sebabkan sumbatan sampah yang dibuang sembarangan. Akibatnya, saluran air tersumbat saat hujan datang dengan lebat.

Air menggenangi permukiman warga sekitar pukul 17.00 WIB. Air mulai memasuki permukiman warga dengan ketinggian sekitar 70 sentimeter.

\"Banjir ini sudah sering terjadi dan warga pun sudah bersiap-siap. Semoga banjir ini segara ditanggulangi agar tidak terjadi lagi. Dan, pemerintah harus lebih memerhatikan masalah yang terjadi pada masyarakat,\" ujar Suparba salah satu warga yang rumahnya terendam banjir.

Saat berita ini dipublikasikan, kondisi air diperkirakan sudah  mulai surut. Namun warga tetap siaga untuk menghindari bencana air yang lebih besar. (hsn/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: