Cirebon Power Apresiasi 1.200 Siswa Berprestasi

Cirebon Power Apresiasi 1.200 Siswa Berprestasi

CIREBON - Cirebon Power kembali memberikan apresiasi untuk 1.200 siswa berprestasi. Para siswa yang mendapat apresiasi tersebar di 20 sekolah tingkat sekolah dasar (SD) di delapan desa sekitar pembangkit listrik Cirebon Power.

Hafidz Saptandito, Head of Community Development Cirebon Power menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan setiap semester, selama 5 tahun terkahir. Cirebon Power memberikan apresiasi bagi siswa tingkat sekolah dasar yang masuk prestasi 10 besar.

\"Yang mendapatkan rangking kelas 1-10 kita berikan apresiasi,\" kata Hafid, Selasa (22/1).

Kegiatan itu, ujar Hafidz, mendorong semangat para siswa agar lebih terpacu untuk berprestasi. Berdasarkan informasi dari para guru, apresiasi itu cukup berdampak terhadap semangat belajar para siswa.

\"Karena siswa yang mau mendapatkan apresiasi ini, harus masuk peringkat 10 besar\" kata Hafid.

Pada pemberian apresiasi kali ini, Cirebon Power memberikan apresiasi kepada sebanyak 1.200 siswa berprestasi. Hafid juga mengaku sedang mencari formula lainnya untuk bisa mendukung pendidikan warga sekitar pembangkit listrik.

\"Kami akan menjajaki berbagai formula lainnya, mungkin bisa juga beasiswa,\" kata Hafid.

Soraya, siswi SDN 2 Kanci, mengaku senang mendapatkan apresiasi dari Cirebon Power. Dirinya bisa mendapatkan apresiasi dari Cirebon Power karena berhasil meraih peringkat 4 di kelasnya.

\"Senang sekali bisa dapat dukungan dari Cirebon Power,\" ujar Soraya.

Hal serupa juga disampaikan Ike Febrianti, siswi kelas 4 SDN 1 Kanci ini. Dia sudah mendapatkan apresiasi dari Cirebon Power keempat kalinya. Dirinya sudah mendapatkan apresiasi dari Cirebon Power sejak kelas 1 SD.

\"Sekarang keempat kalinya. Saya peringkat 9 di kelas,\" ujar Ike.

Adanya apresiasi dari Cirebon Power ini, disambut baik oleh sejumlah kepala sekolah. Salah satunya adalah Sutisna. Kepala SDN 2 Kanci ini, sangat berterima kasih kepada Cirebon Power atas dukungan yang sudah diberikan kepada siswanya.

\"Terima kasih sekali buat Cirebon Power, karena siswa kami kembali diberikan apresiasi,\" kata Sutisna.

Menurut Sutisna, sekolahnya kembali mendapatkan dukungan untuk 60 siswanya yang berprestasi. Jumlah tersebut diambil dari kelas 1 hingga 6. Setiap kelas akan diambil 10 siswa berprestasi.

\"10 siswa tersebut, yang mendapatkan peringkat kelas dari rangking 1 sampai 10,\" kata Sutisna. (yud/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: